Saturday , May 18 2024

WhatsApp Segera Hadirkan Fitur Baru

WhatsApp Segera Hadirkan Fitur Baru

lebakcyber.net – WhatsApp Segera Hadirkan Fitur Baru. WhatsApp dikabarkan sedang mempersiapkan beberapa fitur baru, dan salah satu fitur baru tersebut akan membuat para penggunanya sumringah karena kehadiran fitur tersebut sudah sangat-sangat ditunggu, fitur apakah itu?

Berdasarkan informasi yang didapat dari WABetaInfo, WhatsApp sendiri sedang membuat tiga buah fitur baru. Ketiga fitur tersebut sedang dilakukan proses uji coba pada aplikasi WhatsApp untuk versi beta.

Namun kedua fitur dari tiga fitur yang akan hadir tersebut masih dalam tahap pengembangan dan juga kemungkinan akan memakan waktu lebih lama sebelum nantinya dapat digunakan oleh para pengguna WhatsApp.

Jadi apa saja sih ketiga fitur baru yang nanti akan hadir di aplikasi WhatsApp itu, berikut ulasannya.

Fitur Avatar

WhatsApp juga dikabarkan sedang mengerjakan sebuah fitur avatar yang merupakan cara baru untuk menunjukan eksistensi diri di WhatsApp. Para pengguna WhatsApp nantinya bisa menggunakan avatar pada saat melakukan panggilan video dan juga stiker.

WhatsApp Segera Hadirkan Fitur Baru
foto : WABetaInfo

Pada tampilan gambar diatas, teman-teman bisa lihat kalau ada bagian baru yang memiliki gambar header pada bagian atas. Hal tersebut karena WhatsApp dan juga Facebook memang sama-sama dibuat oleh satu perusahaan yang sama, dan kalau dilihat avatar yang ada di WhatsApp mengambil Avatar yang sudah ada di Facebook.

Teman-teman juga bisa mengubah warna dari Avatar yang dipilih dan nantinya bisa digunakan sebagai stiker yang bisa dibagikan kepada teman-teman WhatsApp kalian.

Menyembunyikan Status Online

Dengan adanya fitur untuk menyembunyikan status online ini, para pengguna aplikasi WA bisa memilih siapa saja yang nanti bisa melihat pengguna pada saat online atau menggunakan WhatsApp. Fitur inilah yang menjadi fitur yang sangat dinanti-nanti oleh para pengguna aplikasi WhatsApp yang menginginkan status onlinenya tidak diketahui oleh pengguna WhatsApp lainnya.

WhatsApp Segera Hadirkan Fitur Baru
foto : WABetaInfo

Berdasarkan informasi yang didapat dari gambar diatas, WhatsApp sudah memasukan beberapa pilihan baru yang disebut “Last Seen and Online” yang terdapat pada menu Privacy Settings -> Last Seen. Pengguna bisa memilih apakah mengaktifkan fitur “same as last seen” atau “everyone” pada bagian menu ini agar bisa mengontrol siapa saja yang bisa melihat pengguna pada waktu online.

Filter Pesan

Ada juga fitur Filter Pesan yang dihadirkan kepada beberapa penguji WhatsApp beta yang bisa digunakan untuk melakukan filter pada obrolan yang belum dibaca lagi. Dengan hadirnya fitur ini, pengguna bisa memfilter percakapan mereka sehingga nantinya yang muncul hanya pesan baru atau pesan yang belum dibaca saja.

WhatsApp Segera Hadirkan Fitur Baru
foto : WABetaInfo

Berdasarkan informasi yang ada pada gambar diatas, nantinya pengguna WhatsApp bisa menggunakan filter obrolan untuk melakukan pencarian pesan dengan lebih mudah. Hal ini memungkinkan pengguna dapat melihat daftar dari semua percakapan yang belum mereka baca.

Pada bulan lalu juga fitur ini sempat ditambahkan pada WhatsApp versi beta untuk sistem operasi iOS. Namun beberapa penguji beta mendapatkan fitur baru ini kemarin, sabtu (23-07-2022), dan kemungkinan akan dirilis ke lebih banyak pengguna WhatsApp dalam waktu beberapa minggu yang akan datang.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *