Wednesday , July 8 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » WhatsApp Resmikan Fitur Sidik Jari

WhatsApp Resmikan Fitur Sidik Jari

foto : TwistArticle

WhatsApp Resmikan Fitur Sidik Jari

lebakcyber.netWhatsApp resmikan fitur sidik jari. WhatsApp kembali mengumumkan fitur barunya yang memungkinkan para pengguna dapat mengamankan chat yang ada didalam WhatsApp dari tangan jahil. Fitur baru tersebut diberinama Fingerprint Lock atau kunci sidik jari yang sekarang sudah secara resmi dirilis pada perangkat Android.

Sedangkan untuk perangkat iOS sudah terlebih dahulu mendapatkan fitur keamanan tersebut melalui Touch ID dan Face ID pada awal tahun ini.

Dalam keterangannya, pihak WhatsApp mengatakan bahwa hari ini mereka memperkenalkan autentikasi serupa yang memungkinkan pengguna dapat membuka kunci aplikasi dengan menggunakan sidik jari pada telepon Android yang didukung.

Advertisements

Dengan hadirnya fitur ini tentu saja dapat memberikan rasa aman dan juga privasi yang lebih bagi para penggunanya karena obrolan mereka semakin terjaga tanpa diam-diam dilihat oleh orang lain.

Cara pemakaiannya juga sangat mudah, pengguna hanya perlu mengupdate WhatsApp ke versi terbaru melalui Play Store. Selanjutnya masuk ke halaman depan WhatsApp lalu pilih ikon titik tiga yang ada di ujung kanan atas.

Advertisements

Setelah itu pilih Setelan (Settings)Akun (Accounts) – selanjutnya pilih Privasi (Privacy) lalu aktifkan Kunci Sidik Jari (Fingerprint Lock).

Sebelumnya pastikan kalau smartphone Android kalian sudah mendukung fitur sidik jari, karena agar dapat mengaktifkan fitur ini kalian harus melakukan setting di smartphone kalian terlebih dahulu.

Sebagai informasi tambahan, saat kalian sudah mengaktifkan fitur ini, walaupun WhatsApp dalam keadaan terkunci, pengguna masih dapat menerima panggilan telepon ataupun video melalui aplikasinya.

Jadi tunggu apa lagi, bagi kalian yang smartphonenya sudah mendukung fitur sidik jari langsung saja update WhatsApp kalian ke versi terbaru agar dapat menikmati fitur Fingerprint Lock dari WhatsApp tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *