Monday , May 27 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / WhatsApp Lengkapi Fitur Live Location
WhatsApp Lengkapi Fitur Live Location
foto : whatsapp

WhatsApp Lengkapi Fitur Live Location

WhatsApp Lengkapi Fitur Live Location

lebakcyber.net – WhatsApp semakin meningkatkan layanan pesan singkatnya dengan menambahkan fitu Live Location. WhatsApp lengkapi fitur live location agar memungkinkan para penggunanya membagikan lokasi atau melacak perjalan teman secara real time bersama keluarga atau teman-temannya.

Jadi nantinya pengguna WhatsApp bisa membagikan lokasinya secara real time dan dengan siapa serta berapa lama, durasi yang dipilih bisa 15 menit sampai berjam-jam tergantung pilihan dari penggunanya.

Jadi dengan menggunakan Live Location pengguna WhatsApp bisa membagikan informasi perjalanan, ingin bertemu teman atau membiarkan orang lain tahu dimana posisi anda sedang berada. Masalah keamanan, pihak WhatsApp menjamin data dari lokasi yang dibagikan sudah memiliki enkripsi end-to-end.

Untuk mengkases Live Location pengguna cukup membuka ruang chat atau grup lalu tekan tombol attach dan pilih opsi Share Live Location. Selanjutnya anda akan diminta berapa lama anda ingin membagikan lokasi real-time dan tekan send. Jadi jika anda membagikan live location di group maka setiap anggota bisa melihat lokasi anda secara real-time.

Selain itu, anggota lain yang ada digroup juga bisa membagikan lokasi real-time mereka secara bersamaan. Dan WhatsApp akan menampilkan lokasi-lokasi tersebut pada satu interface peta digital.

Untuk saat ini fitur Share Live Location hanya disebar untuk sebagian orang saja. Namun bagi pengguna Andoroid ataupun iOS akan bisa mendownload updatenya dalam waktu beberapa minggu kedepan.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *