Thursday , November 26 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » WhatsApp Hadirkan Fitur Pencarian Yang Lebih Canggih

WhatsApp Hadirkan Fitur Pencarian Yang Lebih Canggih

WhatsApp Hadirkan Fitur Pencarian Yang Lebih Canggih

lebakcyber.net – WhatsApp hadirkan fitur pencarian yang lebih canggih. Aplikasi berbagi pesan WhatsApp sepertinya akan menghadirkan beberapa fitur baru dalam waktu dekat ini. Dan salah satu dari fitur tersebut adalah dapat memudahkan penggunanya agar lebih mudah dalam melakukan pencarian file dengan lebih spesifik.

Dilansir dari halaman Phone Arena, Jumat (10/04/2020) fitur tersebut nantinya akan dinamakan Advanced Search Mode. Dimana fitur tersebut memungkinkan para penggunanya untuk mencari file seperti foto, video, media audio, GIF, URL dan juga dokumen yang ada didalam chat.

Hadirnya fitur tersebut pertama kali dipublish oleh situs WABetaInfo yang selama ini memang sering mengamati fitur-fitur baru apa saja yang nanti akan ada di aplikasi berbagi pesan WhatsApp tersebut.

Advertisements

Sampai sekarang ini fitur tersebut memang masih dalam tahap pengembangan untuk sistem operasi Android, dan untuk sistem operasi iOS sendiri fitur tersebut sudah tersedia dalam versi beta.

WABetaInfo juga sudah melihat bahwa fitur tersebut sudah didaftarkan WhatsApp ke program beta di Google Play Store untuk WhatsApp versi 2.20.117. Mereka juga sudah melihat bagaimana bentuk dan juga cara kerja dari fitur tersebut.

Advertisements

Untuk WhatsApp versi sekarang ini hanya bisa melakukan pencarian dengan mengandalkan teks, hingga hadirnya fitur pencarian baru yang lebih spesifik ini pasti akan sangat membantu para pengguna. Namun sayangnya belum diketahui kapan fitur Advanced Search Mode tersebut akan dirilis secara resmi.

Selain fitur Advanced Search Mode, WhatsApp juga dikabarkan akan menghadirkan fitur baru kepada para penggunanya untuk dapat melindungi data dan juga percakapan yang mereka backup di Google Drive dengan menggunakan password.

Dan natinya password yang diberikan tersebut tidak akan disimpan di Google Drive ataupun di server Facebook dan WhatsApp, jadi misalnya pengguna lupa password untuk file backup tersebut, maka pengguna tidak akan bisa mengakses data yang ada didalamnya.

Dan kabarnya juga aplikasi WhatsApp akan mengeluarkan fitur mengenai download otomatis dimana fitur tersebut akan diaktifkan secara default, jadi smartphone yang kalian gunakan tidak akan langsung mendownload video, dokumen ataupun foto secara otomatis sehingga jadi bisa lebih menghemat kuota internet.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Integrasi WhatsApp dan Facebook Semakin Menguat

Integrasi WhatsApp dan Facebook Semakin Menguat

Integrasi WhatsApp dan Facebook Semakin Menguat lebakcyber.net – Integrasi WhatsApp dan Facebook semakin menguat. WABetaInfo …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *