Saturday , May 25 2024

WhatsApp di Windows Bisa Berbagi Layar

WhatsApp di Windows Bisa Berbagi Layar

WhatsApp di Windows Bisa Berbagi Layar

lebakcyber.net – WhatsApp di Windows Bisa Berbagi Layar. WhatsApp versi beta untuk sistem operasi Windows pada versi 2.2322.1.0 mendapatkan pembaruan yang saat ini masih dalam tahap uji beta, fitur tersebut adalah kemampuan untuk berbagi layar dengan pengguna WhatsApp lainnya pada saat melaukan video call.

Dikutip dari halaman Neowin, sekarang ini update aplikasi tersebut hanya baru dirilis secara terbatas saja. Tapi nantinya dalam waktu beberapa hari kedepan akan ada lebih banyak pengguna yang bisa menggunakan fitur tersebut.

Pilihan berbagi layar pada saat melakukan video call dengan pengguna WhatsApp lainnya akan dicantumkan pada bagian bawah layar selama proses video call berlangsung. Cara kerjanya sendiri sebenarnya sangat mirip dengan fitur berbagi layar yang ada pada Microsoft Teams yang memungkinkan seluruh desktop dibagikan kepada peserta panggilan lainnya, termasuk juga kepada para pengguna yang terhubung dengan menggunakan smartphone.

Fitur tersebut sebenarnya sudah pernah ditambahkan pada WhatsApp Android beta untuk versi 2.23.11.19 yang sudah dirilis di bulan lalu. Update tersebut memungkinkan penggunanya bisa berbagi layar pada perangkat Android dengan adanya beberapa batasan pada perangkat yang memakainya serta pada jumlah peserta yang ikut didalam panggilan.

Tapi sepertinya untuk WhatsApp versi Windows sendiri tidak akan memiliki batasan seperti pada WhatsApp Android karena pihak WhatsApp sudah menambahkan banyak fitur baru yang dihadirkan pada WhatsApp versi Windows dalam waktu beberapa bulan terakhir ini.

Dengan update grup utama yang sedang diterapkan bisa mendukung panggilan video call sampai dengan 8 peserta dan juga panggilan audio sampai dengan 32 pengguna.

Selain itu juga untuk fitur Channels yang beberapa waktu lalu baru saja diumumkan serta dorongan dari pihak Meta untuk pengguna yang mulai memakai WhatsApp untuk bisnis, fitur tersebut bisa menjadi langkah logis selanjutnya agar menjadi media komunikasi bisnis yang memiliki fitur lengkap yang pastinya memiliki potensi agar bisa menyaingi aplikasi Zoom, Slack dan juga Microsoft Teams.

Kemampuan untuk bisa berbagi layar sementara ini masih diluncurkan untuk kapasitas yang terbatas saja karena masih dalam tahap pengujian beta. Tapi beberapa pengguna yang beruntung bisa mengakses fitur tersebut lebih dulu melaporkan kalau pilihan tersebut tersedia bagi mereka pada versi stabil terbaru yang hadir pada aplikasi WhatsApp untuk sistem operasi Windows.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *