Monday , September 28 2020
Home » The Lounge » News » WhatsApp Buat Fitur Agar Pengguna Lebih Kebal Hoax

WhatsApp Buat Fitur Agar Pengguna Lebih Kebal Hoax

foto : PhoneArena

WhatsApp Buat Fitur Agar Pengguna Lebih Kebal Hoax

lebakcyber.net – WhatsApp buat fitur agar pengguna lebih kebal hoax. Sekarang para pengguna WhatsApp bisa mencari informasi dari situs di internet berdasarkan pesan yang sudah diteruskan atau di forward yang diberinama “Search the web” agar bisa mendapatkan informasi yang lebih akurat dan juga terhindar dari berita hoax.

Dengan adanya fitur tersebut, dimana saat si pengguna menerima sebuah pesan yang diteruskan WhatsApp nanti akan memberikan sebuah tambahan ikon dalam bentuk kaca pembesar yang berada di samping pesan yang diteruskan tersebut.

Setelah ikon kaca pembesar tersebut di klik, maka selanjutnya pengguna akan diarahkan agar mencari isi pesan tersebut melalui sebuah browser.

Advertisements

Agar privasi pengguna tetap terjaga, WhatsApp memungkinkan pengguna agar mengupload teks dari isi pesan tersebut kedalam browser tanpa pihak WhatsApp melihat terlebih dahulu isi dari pesan tersebut.

Sehingga hal tersebut fitur end-to-end tetap terjaga karena para pengguna adalah orang yang mengirimkan konten pesan yang diteruskan kedalam browser yang mereka gunakan.

Advertisements

Platform berbagi pesan tersebut mulai menandai pesan yang diteruskan atau di forward sejak tahun 2018 lalu. Dan pada awal tahun ini pihak WhatsApp juga sudah memberikan batasan jumlah pesan yang bisa diteruskan agar mencegah pengiriman pesan yang bersifat masif.

Dengan adanya fitur tersebut membuat para pengguna bisa melakukan verifikasi pesan yang mereka dapatkan secara mandiri melalui mesin pencarian milik Google.

Dikutip dari halaman XDA-Developers, fitur search the web tersebut sudah bisa digunakan pada hari ini, namun baru beberapa negara saja yang mendapatkan fitur tersebut, misalnya seperti Italia, Brazil, Meksiko, Inggris, Spanyol, Amerika Serikat dan juga Inggris.

Rencananya fitur search the web tersebut nanti akan tersedia pada semua platform seperti iOS, Android, WhatsApp Desktop dan juga WhatsApp Web.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Fitur Baru Yang Akan Hadir di WhatsApp

Fitur Baru Yang Akan Hadir di WhatsApp

Fitur Baru Yang Akan Hadir di WhatsApp lebakcyber.net – Fitur baru yang akan hadir di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *