Sunday , June 16 2024

WhatsApp Bisa Sembunyikan Status Online Dari Orang Tertentu

WhatsApp Bisa Sembunyikan Status Online Dari Orang Tertentu

lebakcyber.net – WhatsApp Bisa Sembunyikan Status Online Dari Orang Tertentu. Aplikasi WhatsApp akhirnya akan menghadirkan sebuah fitur yang telah banyak ditunggu oleh para penggunanya, yaitu dengan menghadirkan fitur yang bisa menyembunyikan status online di WhatsApp walaupun sedang aktif menggunakan aplikasi tersebut.

Dengan hadirnya fitur tersebut, para pengguna jadi lebih bisa mengontrol siapa saja orang-orang yang dapat melihat status online sesuai yang mereka inginkan.

Dalam keterangan tertulisnya, pihak WhatsApp memastikan kalau akan merilis fitur menyembunyikan status online tersebut pada bulan Agustus 2022 ini.

Dalam keterangan resminya, pihak WhatsApp menuliskan kalau WhatsApp sangat memahami kalau status online bukan selalu menunjukan kalau pengguna bersedia untuk melakukan obrolan. Pengaturan baru yang bisa memungkinkan para penggunanya untuk melakukan kontrol kepada siapa saja yang bisa melihat status online mereka.

Status yang memiliki tulisan online ini posisinya ada di bawah nama dari kontak pengguna. Kalau status online ada, itu menunjukan kalau si pengguna sedang membuka aplikasi WhatsApp, apakah itu sedang melakukan chatting, membuat atau melihat status WhatsApp ataupun scrolling beranda di WhatsApp.

Kalau pengguna lain mengetahui kalau Anda sedang online, mereka bisa saja langsung mengirim chat dan pastinya berharap agar pesan chat yang mereka kirim agar segera dibalas.

tapi yang menjadi masalah adalah ada sebagian dari pengguna WhatsApp yang memilih dan menyukai kalau status online mereka tersebut hanya bisa dilihat oleh beberapa orang tertentu saja. Sehingga pengguna WhatsApp bisa mengontrol siapa saja yang bisa melihat saat sedang online di WhatsApp.

Walaupun fitur tersebut belum secara resmi dirilis kepada para pengguna, WhatsApp telah membagikan sebuah ilustrasi mengenai bagaimana cara untuk menyembunyikan status online tersebut.

Fitur tersebut nantinya akan berada di menu “Privasi”. Dan untuk mengaksesnya, pengguna hanya perlu membuka menu Setelan (Settings) – Akun (Account) – Privasi (Privacy) – terakhir dilihat dan online (Last seen and online).

Selanjutnya di halaman pengaturan terakhir dilihat dan online pengguna akan melihat sebuah sub menu “who can see my last seen” (siapa yang bisa melihat ‘terakhir dilihat’ saya) serta “who can see when i’m online atau siapa yang bisa melihat ketika sedang online seperti pada gambar dibawah ini :

WhatsApp Bisa Sembunyikan Status Online Dari Orang Tertentu

Jadi pengguna bisa melihat siapa saja yang bisa melihat status online saat menggunakan aplikasi WhatsApp miliknya pada menu “who can see when i’m online”.

Dengan hadirnya fitur tersebut pastinya para pengguna WhatsApp bisa memiliki kontrol lebih untuk memilih siapa saja yang bisa melihat mereka online saat menggunakan aplikasi WhatsApp.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *