Thursday , November 26 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » WhatsApp Akan Rilis Fitur Delete Messages

WhatsApp Akan Rilis Fitur Delete Messages

foto : techblog

WhatsApp Akan Rilis Fitur Delete Messages

lebakcyber.net – WhatsApp akan rilis fitur Delete Messages. Setelah sebelumnya WhatsApp merilis fitur Dark Mode, aplikasi yang biasa digunakan untuk berbagi pesan ini sedang mencoba fitur anti sadap yang diberi nama Delete Messages.

Fitur baru tersebut dapat memungkinkan para pengguna WhatsApp menghapus pesan secara otomatis pada periode waktu yang sudah ditentukan.

Fitur Delete Messages ini sebesarnya sudah pernah diujicoba oleh WhatsApp pada bulan Desember 2019 lalu. Dimana pada awalnya fitur tersebut diberinama Disappearing Messages lalu diubah menjadi Delete Messages.

Advertisements

Fitur Delete Messages ini rencananya juga akan tersedia untuk percakapan pribadi dan juga pada group WhatsApp. Jadi kalian para pengguna WhatsApp tidak perlu lagi repot-repot untuk menghapus pesan secara manual, tinggal mengatur waktu kapan pesan tersebut akan dihapus saja.

Sekarang ini penghapusan pesan pribadi ataupun pesan group dapat dilakukan asal waktu pesan yang sudah dikirim tidak lebih dari 7 menit. Karena setelah 7 menit pesan dapat terhapus di smartphone kalian namun teman chatting kalian yang menerima pesan tersebut masih dapat membaca pesan yang sudah masuk.

Advertisements

Fitur Delete Messages ini tentu saja akan membuat para pengguna menjadi lebih aman saat melakukan chatting menggunakan WhatsApp karena tidak perlu khawatir pesan-pesan sensitif bisa dibaca oleh orang lain. Dan juga selain itu fitur ini juga bisa menghemat penyimpanan pada WhatsApp.

Sampai sekarang fitur ini masih dalam tahap pengembangan sehingga tidak semua pengguna WhatsApp dapat menggunakan fitur baru tersebut.

Namun bagi mereka yang sudah mengikuti program beta Google Play dapat menggunakan fitur ini dengan melakukan update aplikasi WhatsApp ke versi 2.30.83 untuk WhatsApp versi Android.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *