Wednesday , October 21 2020
Home » The Lounge » Smartphone » Website Sony Mobile Resmi Ditutup

Website Sony Mobile Resmi Ditutup

foto : Gizchina

Website Sony Mobile Resmi Ditutup

lebakcyber.net – Website Sony Mobile resmi ditutup. Beberapa tahun belakangan ini, divisi mobile Sony yang biasanya membuat smartphone memang kalah populer kalau dibandingkan dengan smartphone milik perusahaan lain seperti Oppo, Apple, Samsung dan juga Xiaomi.

Sejak dua tahun yang lalu, Sony memang kalah sukses di pasaran untuk masalah smartphone dan akhirnya mulai menarik diri dari pasar di wilayah negara tertentu di dunia.

Kondisi tersebut semkain dipersulit setelah divisi mobile Sony mulai mengalami rintangan besar selama tahun 2019 dan hal tersebut menandakan salah satu titik terendah terhadap perusahaan yang berasal dari Jepang tersebut.

Advertisements

Dikutip dari halaman Gizchina, Senin (24/02/2020), pada waktu tiga bulan di tahun 2019  tepatnya pada bulan Juli, Agustus dan September, perusahaan Sony hanya mampu menjual 600 ribu perangkat smartphone Xperia.

Berdasarkan hasil penjualan selama tiga bulan tersebut, akhirnya pihak perusahaan dalam hal ini Sony memutuskan untuk menutup situs web Sony Mobile yang mana situs tersebut sudah beroperasi selama 10 tahun.

Advertisements

Tapi tenang, bagi para penggemar Sony dan juga smartphone Xperia, saat ingin mengakses situs tersebut secara otomatis akan dialihkan ke situs sony.com.

Pihak Sony juga sudah memutuskan kalau pada akhir tahun kemarin mereka sudah memiliki rencana untuk mulai mengurangi sumber daya pada divisi mobile yang mereka investasikan di Eropa.

Walaupun begitu, pihak Sony sendiri diyakini tetap akan merilis beberapa smartphone terbarunya. Awalnya smartphone tersebut direncanakan akan hadir pada acara MWC 2020, namun sayangnya acara tersebut gagal digelar.

Baca : Acara MWC 2020 Batal Digelar

Namun sayangnya, karena banyaknya kekhawatiran mengenai wabah dari virus corona, pihak Sony akhirnya mengambil keputusan untuk tidak ikut hadir dalam acara tersebut dan mereka lebih memutuskan untuk melakukan acara livestreaming untuk mengumumkan smartphone terbaru yang akan mereka rilis ke pasaran.

Kabarnya smartphone terbaru yang akan Sony rilis pada acara livestreaming tersebut adalah seri Xperia 5 Plus yang merupakan smartphone flagship dari Sony.

Dikutip dari halaman Android Authority, Sony Xperia 5 Plus akan menggunakan layar diagonal yang lebih tinggi dibandingkan dengan versi sebelumnya. Pada bagian depannya akan memiliki estetika yang sama dengan versi Sony Xperia 5.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Spesifikasi PS5 Bisa Mainkan Game PS4

Spesifikasi PS5 Bisa Mainkan Game PS4

Spesifikasi PS5 Bisa Mainkan Game PS4 lebakcyber.net – Spesifikasi PS5 bisa mainkan game PS4. Walaupun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *