Saturday , August 17 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Virgin Galactic Sukses Bawa Turis Ke Angkasa

Virgin Galactic Sukses Bawa Turis Ke Angkasa

foto : Los Angeles Times

Virgin Galactic Sukses Bawa Turis Ke Angkasa

lebakcyber.net – Virgin Galactic sukses bawa turis ke angkasa, seperti yang sudah pernah diberitakan sebelumnya kalau Virgin Galactic memiliki rencana untuk mengirim turis untuk bertamasya ke luar angkasa. Dan akhirnya kabar tersebut menjadi kenyataan.

Sekarang, anak perusahaan dari maskapai penerbangan yang berasal dari Amerika Serikat tersebut berhasil mengirimkan tiga turis untuk merasakan sensasi liburan di ruang hampa udara.

Berdasarkan informasi yang dikutip dari halaman Mirror, ada tiga orang yang dibawa termasuk pilot Chief Instructor Virgin Galactic Beth Moses yang juga merupakan pilot wanita pertama di Virgin Galactic.

Pesawat luar angkasa bernama VSS Unity tersebut sebetulnya sudah diuji coba untuk terbang ke luar angkasa. Pada bulan Desember 2018 lalu, pesawat tersebut mampu terbang dalam jarak 51,4 mil dari bumi.

Dan penerbangan kali ini merupakan penerbangan pertama VSS Unity yang berhasil membawa tiga orang penumpang, dan merupakan kelima kalinya pesawat tersebut sudah mencoba untuk terbang menembus atmosfer luar angkasa.

Pesawat tersebut dirancang Virgin Galactic agar dapat membawa penumpang ke luar angkasa hanya dalam waktu kurang dari 30 menit saja.

Sebelumnya, program untuk berlibur ke luar angkasa tersebut sudah menampung 700 orang calon penumpang dengan tiket seharga USD 250 ribu atau sekitar Rp. 3,5 miliar.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *