Monday , July 13 2020
Home » The Lounge » News » Video Kampanye Trump Diblokir Medsos

Video Kampanye Trump Diblokir Medsos

foto : CNN

Video Kampanye Trump Diblokir Medsos

lebakcyber.net – Video kampanye Trump diblokir medsos. Facebook dan juga Instagram sepertinya mulai mengikuti jejak dari Twitter yang melakukan pemblokiran pada video kampanye Presiden Amerika Serikat Donlad Trump.

Dikutip dari halaman The Verge, Minggu (07/06/2020). Hal tersebut karena Facebook mendapatkan komplain dari pemilik hak cipta dari video tersebut karena sudah melanggar Digital Millennium Copyright Act.

Juru bicara Facebook mengatakan bahwa organisasi yang menggunakan suatu karya seni dan dibagikan di Instagram diharapkan memiliki hak yang sama untuk melakukan hal tersebut.

Advertisements

Facebook dan Instagram mengambil langkah tersebut malah lebih keras jika dibandingkan dengan Twitter. Dua jejaring sosial raksasa tersebut yang dimiliki oleh Mark Zuckerberg sudah menghapus postingan tersebut secara keseluruhan, sementara itu Twitter hanya mematikan video yang terdapat didalam postingan tersebut.

Video yang memiliki durasi selama 3 menit 45 detik tersebut menampilkan montase foto dan juga video dari aksi-aksi damai yang sedang dilakukan Polisi yang sedang memeluk para demonstran, diselingi dengan beberapa adegan dari terbakarnya gedung dan juga beberapa aksi vandalisme diiringi dengan alunan lembut dari suara piano serta suara Trump yang sedang berbicara.

Advertisements

Sebelumnya, Donald Trump sendiri malah sempat beradu argumen dengan Jack Dorsey yang merupakan CEO dari Twitter. Trump berpendapat di akun Twitternya dengan mengutip salah satu artikel yang mengatakan kalau tindakan yang diambil oleh Twitter tersebut ilegal dan telah melanggar peraturan tertentu yang ada di Amerika Serikat.

Kicauan yang dilontarkan Trump tersebut ditepis secara langsung oleh Dorsey yang selanjutnya menjelaskan alasan dari dilakukannya pemblokiran tersebut. Hal tersebut karena video tersebut dianggap sudah melanggar hak cipta yang didapat dari laporan pemilik asli video tersebut.

Dorsey mengatakan bahwa hal tersebut tidak benar dan tidak ilegal. Video tersebut diblokir karena pihak Twitter mendapatkan komplain DMCA dari pemilik asli video tersebut.

Beberapa waktu yang lalu juga dua buah cuitan yang dituliskan Trump di Twitter mengenai pemilihan Presiden AmerikaSerikat dilabeli dengan sebuah klaim palsu dan juga satu cuitan lainnya mengenai ancaman untuk melakukan penembakan kepada para penjarah diberikan label mengagungkan kekeras oleh Twitter.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Diboikot Pengiklan Facebook Terancam Hancur

Diboikot Pengiklan, Facebook Terancam Hancur

Diboikot Pengiklan, Facebook Terancam Hancur lebakcyber.net – Diboikot pengiklan, Facebook terancam hancur. Sepekan belakangan ini, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *