Tuesday , May 21 2024

Versi Web Threads Segeral Dirilis

Versi Web Threads Segeral Dirilis

Versi Web Threads Segeral Dirilis

lebakcyber.net – Versi Web Threads Segeral Dirilis. Threads yang dirilis oleh Instagram sekaligus menjadi pesaing dari Twitter akan segera merilis versi webnya pada minggu ini. Sebelumnya, media sosial Threads sendiri hanya baru tersedia pada aplikasi yang dapat digunakan pada smartphone.

Mark Zuckerberg selaku CEO dari Meta sebelumnya mengatakan kalau Meta memang sedang menggarap beberapa fitur baru untuk Threads, salah satunya adalah sistem pencarian yang dibuat menjadi lebih baik yang rencananya akan dirilis pada minggu ini.

Namun menurut Wall Street Journal, rencana tersebut masih belum final karena bisa saja mengalami perubahan. Berdasarkan keterangan dari Adam Mosseri yang tidak lain adalah bos dari Instagram yang juga membawahi Meta mengatakan kalau pihaknya telah melakukan uji coba Threads untuk versi web selama beberapa minggu kebelakang ini.

Tapi menurut Adam Mosseri mengakui kalau Threads versi web tersebut masih harus mendapatkan beberapa perbaikan sebelum nanti akhirnya dirilis kepada publik.

Threads yang sudah dirilis sejak 1,5 bulan yang lalu memang masih memiliki tampilan dan juga fitur yang masih seadanya. Jumlah pengguna media sosial threads tersebut sempat melesat sampai 100 juta pengguna dan selebritas dan juga perusahaan-perusahaan besar langsung meramaikan media sosial baru tersebut.

Tapi pada saat pertama kali dirilis, Threads masih belum memiliki fitur penting dan juga masih terus dikembangkan secara bertahap. Misalnya saja follow feed yang sekarang ini baru tersedia dan juga kemampuan untuk melakukan verifikasi link ke profil Mastodon.

Tapi walau begitu, masih ada fitur di Threads yang memiliki fungsi yang masih sangat terbatas, contohnya seperti fitur pencarian dimana penggunanya hanya dapat menggunakan fitur pencarian di Threads tersebut untuk mencari akun atau pengguna lain, bukannya suatu konten tertentu.

Sekarang ini memang Threads sudah hadir untuk versi webnya yang dapat diakses di threads.net. Namun fungsi Threads versi web tersebut masih sangat terbatas karena para penggunanya hanya dapat melihat postingan serta akun pengguna Threads saja.

Dan kalau pengguna mengklik tombol, repost, reply, send atau link pada postingan Threads di desktop, layanan tersebut hanya menambilkan sebuah QR Code yang mengarahkan untuk menginstal aplikasi Threads di ponsel.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *