Friday , May 25 2018
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Update iOS 11.3 Buat Mikrofon iPhone Bermasalah

Update iOS 11.3 Buat Mikrofon iPhone Bermasalah

foto : mockupworld.co

Update iOS 11.3 Buat Mikrofon iPhone Bermasalah

lebakcyber.net – Beberapa pengguna iPhone 7 dan juga iPhone 7 Plus mengeluhkan masalah setelah melakukan update ke iOS 11.3. Update iOS 11.3 buat mikrofon iPhone bermasalah dan bahkan ada beberapa pengguna yang mengatakan bahwa mereka tidak bisa mendengar panggilan telepon ataupun panggilan video FaceTime.

Permasalahan tersebut juga sudah diketahui oleh pihak Apple, dan mereka mengirim sebuah dokumen catatan internal yang ditujukan kepada karyawan Apple Store dan juga Apple Authorized Service Provider. Isi catatan tersebut adalah pihak Apple menginstruksikan untuk meminta kepada para pengguna iPhone untuk memastikan tidak ada perangkat audio yang sedang terhubung, misalnya seperti headset bluetooth ataupun audio lainnya.

Tapi jika masalah masih tetap berlanjut, Apple memberikan instruksi agar melakukan audio diagnostics pada perangkat iPhone. Kalau iPhone menampilkan peringatan “device could not detect dock” atau “accessory not supported” berarti terdapat masalah pada perangkat mikrofon.

Dikutip dari MacRumors. Pada kasus ini Apple menjelaskan bahwa pengguna yang memiliki iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang sudah tidak lagi memiliki garansi namun mengalami masalah tersebut akan mendapat perkecualian.

Tapi sayangnya tidak dijelaskan pengecualiannya tersebut dalam hal apa. Apakah pengguna bisa mendapatkan perbaikan secara penuh dan gratis, atau tetap membayar biaya servisnya saja atau mungkin bisa mendapatkan satu unit iPhone baru.

Walaupun dampak tersebut hanya terjadi pada sebagian kecil pengguna iPhone, namun terdapat banyak keluhan yang sama di berbagai forum seperti Twitter, Reddit dan juga halaman Apple Support Communities.

Sampai saat ini belum terdapat kejelasan mengapa update iOS 11.3 buat mikrofon iPhone bermasalah pada beberapa unit iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Pihak Apple sendiri hanya menyebutkan bahwa ada beberapa perangkat lunak yang cacat.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *