Wednesday , December 2 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Update Baru di Google Assistant

Update Baru di Google Assistant

foto : Android Central

Update Baru di Google Assistant

lebakcyber.net – Update baru di Google Assistant. Google sepertinya semakin ingin membuat para penggunanya semakin mudah untuk mengatur Assistant dengan menggunakan fitur Voice Match. Fitur tersebut yang akan mengajarkan Google Assistant agar bisa mengenali sebuah suara.

Dikutip dari halaman Phone Arena, Sabtu (25/04/2020), dengan pembaruan tersebut para pengguna bisa mengatur Voice Match agar dapat membuat Google Assistant meminta para penggunanya mengucapkan kata yang lengkap dibandingkan menggunakan kata kunci “Hey Google”.

Pembaruan tersebut juga dapat memungkinkan Google Assistant melakukan identifikasi suara para penggunanya dengan lebih akuran dibandingkan sebelumnya.

Advertisements

Dan agar hal tersebut terjadi, Voice Match akan meminta para pengguna untuk mengucapkan kata seperti “Hey Google, play music” dimana Google Assistant dapat mengidentikasi pembicara dengan lebih baik lagi.

Selain itu, pihak Google juga mengeluarkan update yang bisa menyesuaikan seberapa sensitif Google Assistant terhadap lingkungan, karena hal tersebut dapat mempengaruhi respon terhadap kata kunci yang digunakan.

Advertisements

Hal tersebut sangat penting, karena Google Assistant bisa saja secara tidak sengaja dapat diaktifkan kalau mendengar sesuatu yang mirip dengan “Hey Google” pada lingkungan yang berisik.

Pada beberapa minggu yang akan datang, Google juga akan meluncurkan sebuah fitur baru yang memungkinkan para penggunanya menyesuaikan sensitivitas smart speaker dan juga smart display dengan menggunakan kata kunci.

Fitur baru tersebut juga nantinya akan hadir pada aplikasi Google Home, namun untuk tahap awalnya, fitur tersebut hanya akan mendukung bahasa Inggris saja.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *