Tuesday , September 29 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Ujicoba Integrasi Facebook dan Instagram

Ujicoba Integrasi Facebook dan Instagram

foto : search engine journal

Ujicoba Integrasi Facebook dan Instagram

lebakcyber.net – Ujicoba integrasi Facebook dan Instagram. Beberapa waktu yang lalu proses integrasi antara jejaring sosial Facebook dengan Instagram sepertinya akan menjadi kenyataan.

Facebook juga mulai mengganti logo pada Direct Message (DM) yang ada di Instagram menjadi logo pesan instant Messenger bagi para pengguna iOS.

Bukan hanya pada pesan saja, Facebook juga sepertinya akan menggabungkan fitur Stories Yyang ada pada media sosial Instagram dan juga Facebook.

Advertisements

Kabar tersebut diketahui setelah pihak Facebook melakukan proses uji coba pada fitur cross-posting untuk fitur stories kepada beberapa pengguna secara terbatas.

Pada uji coba tersebut para pengguna aplikasi Facebook dapat melihat konten Instagram Stories yang dimiliki oleh pengguna lain tanpa harus berpindah aplikasi.

Advertisements

Pada tahap tersebut, tampilan dari ikon lingkaran yang ada pada fitur Stories yang ada di halaman utama Facebook akan dibedakan menjadi dua buah warna yaitu gradasi warna merah untuk Instagram Stories dan warna biru untuk facebook Stories.

Alexandru Voica selaku Technology Communication Manager Facebook juga sudah membenarkan kabar tersebut.

Dikutip dari halaman The Verge, Selasa (08/09/2020) berdasarkan keterangan Alexandru, Stories yang diupload di Instagram bisa muncul pada halaman Facebook Story kalau kedua pengguna menghubungkan akun Instagram mereka ke Facebook.

Selain itu juga kedua pengguna jejaring sosial tersebut sebelumnya harus sudah saling follow di Instagram, dan bagi teman di Facebook yang tidak memfollow kalian di Instagram, tidak akan bisa melihat Stories yang kalian buat.

Alexandru juga menambahkan kalau pada saat mengupload sebuah konten ke Stories, pengguna Instagram dapat memilih apakah nantinya konten tersebut akan diupload ke Facebook Stories atau tidak.

Fitur agar dapat membagikan konten Instagram Stories secara bersamaan di Facebook Story sebenarnya sudah ada. Para pengguna Instagram dapat mengupload konten Stories ke Facebook pada saat yang bersamaan.

Tapi tidak begitu kalau pengguna Facebook akan mengupload konten ke Facebook Stories, pengguna Facebook tersebut tidak ada pilihan agar bisa mengupload konten yang sama secara langsung ke akun Instagram yang mereka miliki.

Sebagai informasi tambahan bahwa sekarang ini pihak Facebook memang sedang berupaya untuk melakukan integrasi untuk tiga layanan yang dimilikinya, yaitu Facebook, WhatsApp dan juga Instagram.

Rencananya dalam beberapa waktu kedepan pihak Facebook juga memiliki rencana untuk melakukan integrasi untuk layanan Messenger serta Instagram yang memungkinkan para pengguna di kedua platform tersebut agar dapat saling berkomunikasi secara langsung tanpa harus berpindah aplikasi.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Sekarang Forward Pesan di Messenger Dibatasi

Sekarang Forward Pesan di Messenger Dibatasi

Sekarang Forward Pesan di Messenger Dibatasi lebakcyber.net – Sekarang forward pesan di Messenger dibatasi. Aplikasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *