Friday , July 12 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Twitter Ungkap Jumlah Pengguna Hariannya

Twitter Ungkap Jumlah Pengguna Hariannya

foto : Sky News

Twitter Ungkap Jumlah Pengguna Hariannya

lebakcber.net – Selama bertahun-tahun, akhirnya Twitter ungkap jumlah pengguna hariannya. Jejaring sosial yang dibuat oleh Jack Dorsey ini untuk pertama kalinya mengungkapkan jumlah pengguna hariannya kepada publik.

Pada sebuah laporan yang ditujukan kepada para pemegang saham Twitter, menyebutkan ada sekitar 126 juta pengguna aktif Twitter setiap harinya selama kuartal ke empat tahun 2018 lalu.

Angka tersebut menurut Twitter sendiri mengalami peningkatan sebesar sembilan persen dari periode yang sama di tahun 2017 lalu.

Dalam laporannya, pihak Twitter menulis rata-rata jumlah pengguna harian di kuartal keempat tahun 2018 adalah 126 juta, naik sembilan persen dari tahun ke tahun.

Kenaikan tersebut didorong oleh kombinasi pertumbuhan organik, peningkatan produk dan juga pemasaran. Pihak Twitter melihat angka pertumbuhan dua digit dalam lima dari sepuluh pasar global teratas mereka.

Angka tersebut memang lebih sedikit jika dibandingkan denga pengguna harian Snapchat dan juga Facebook. Snapchat sendiri memiliki pengguna harian sebesar 186 juta dan Facebook sendiri memiliki pengguna harian yang mencapai angka 1,52 miliar.

Dikutip dari halaman Recode, walaupun demikian jumlah tersebut sangat penting bagi Twitter yang saat ini sedang kembali tumbuh. Pasalnya sejak tahun 2013 lalu, pengguna Twitter terus mengalami penurunan.

Twitter sendiri sudah pernah menyatakan bahwa akan lebih mengutamakan segi stabilitas jangka panjang dibandingkan dengan pertumbuhan jumlah pengguna. Namun langkah tersebut dianggap lebih mempersulit para pemegang saham dan juga investor dalam memberikan penilaian perkembangan perusahaan.

Para investor tersebut kerap menggunakan data jumlah pengguna harian dan juga bulanan serta data pengguna potensial yang dapat dijangkau oleh platform jejaring sosial tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *