Wednesday , August 5 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Twitter Uji Coba Fitur Rethink

Twitter Uji Coba Fitur Rethink

foto : IDN Times

Twitter Uji Coba Fitur Rethink

lebakcyber.net – Twitter uji coba fitur rethink. Twitter dikabarkan sedang melakukan uji coba pada fitur baru yang dimilikinya yang nantinya diharapkan fitur tersebut bisa mencegah aksi bulying dan juga pelecehan lainnnya pada platform Twitter.

Dengan adanya fitur tersebut para pengguna Twitter akan diminta untuk memikirkan kembali atau ‘Rethink’ sebelum melakukan balasan kepada sebuah pesan atau menekan tombol kirim pada tweet dengan komentar kasar, menyakitkan ataupun menyinggung.

Dikutip dari halaman Engadget, pada akun Twitter Support mereka mengatakan bahwa saat segalanya memanas, pengguna kemungkinan akan mengatakan hal-hal yang tidak dimaksudkan. Agar dapat membuat pengguna memikirkan kembali sebelum mereka membalas sebuah tweet, kami menjalankan sebuah eksperimen terbatas di sistem operasi iOS.

Advertisements

Pengguna nantinya akan diberikan sebuah pilihan untuk melakukan konfirmasi balasan agar dilakukan revisi sebelum akhirnya di publikasikan kalau bahasa yang digunakan pada saat akan dirikim tersebut memiliki kata-kata yang bersifat ofensif.

Fitur tersebut sebenarnya mirip dengan fitur anti bullying yang dimiliki jejaring sosial Instagram yang diperkenalkan pada tahun 2019 lalu. Pada Instagram, mereka menggunakan kecerdasan buatan dan meminta kepada para penggunanya untuk memikirkan kembali komentar yang akan mereka kirim sebelum komentar tersebut benar-benar dikirim.

Advertisements

Pada versi Twitter sendiri, Twitter nantinya akan mencari kata-kata yang mirip dengan postingan yang sudah dilaporkan oleh para penggunanya.

Twitter memang sudah lama berjuang agar dapat menghadapi aksi bulying pada platform mereka, dan hal tersebut juga sudah mereka lakukan uji coba dengan beberapa fitur-fitur agar dapat meningkatkan obrolan agar terlihat lebih sehat.

Untuk ujicoba fitur terbarunya tersebut, sekarang Twitter sedang meluncurkannya ke subset dari pada pengguna sistem operasi iOS Twitter yang berada di Amerika Serikat.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

FBI Selidiki Kasus Peretasan Twitter

FBI Selidiki Kasus Peretasan Twitter

FBI Selidiki Kasus Peretasan Twitter lebakcyber.net – FBI selidiki kasus peretasan Twitter. Federal Bureu of …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *