Saturday , April 4 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Twitter Uji Coba Fitur Mirip Instagram Stories

Twitter Uji Coba Fitur Mirip Instagram Stories

foto : Beta News

Twitter Uji Coba Fitur Mirip Instagram Stories

lebakcyber.net – Twitter uji coba fitur mirip Instagram Stories. Pihak Twitter dikabarkan sedang melakukan uji coba mengenai sebuah fitur yang disebut mirip dengan Instagram Stories. Uji coba tersebut diumumkan langsung oleh Twitter beberapa waktu yang lalu.

Dilansir dari halaman Tech Crunch, Kamis (05/03/2020), pihak Twitter mengatakan kalau format baru tersebut diberinama Fleets. Fitur ini dikatakan mirip dengan Instagram Stories karena memungkinkan para pengguna Twitter untuk mengupload konten yang nantinya dapat hilang secara otomatis.

Durasi untuk satu buah upload yang dapat hilang secara otomatis tersebut juga masih sama dengan Instagram Stories yaitu 24 jam. Yang membuat beda adalah, kalau di Fleets tidak bisa digunakan untuk melakukan interaksi, sehingga fitur-fitur seperti Replies, Likes atau Retweets tidak dapat digunakan.

Advertisements

Fitur Fleets tersebut sampai sekarang ini juga masih dalam tahap uji coba yang dilakukan di Brasil dan uji coba tersebut masih terbatas serta belum ditujukan kepada pengguna Twitter secara keseluruhan.

Walaupun begitu, para pengguna sudah bisa melihat hadirnya fitur Fleets pada akun yang telah mendapatkan akses untuk melakukan uji coba. Namun konten Fleets tersebut tidak bisa dicari pada menu pencarian atau Moments di Twitter.

Advertisements

Walaupun dikatakan mirip dengan Instagram Stories, namun fitur Fleets ini masih tetap menggambarkan fungsi utama dari Twitter yang digunakan untuk berbagi teks. Karenanya para pengguna masih dapat mengupload file seperti GIF, Video ataupun Foto namun fitur edit tidak tersedia.

Para pengguna hanya memiliki akses untuk melakuan uji coba fitur ini dengan mengupload video pendek dengan durasi sampai 2 menit 20 detik. Sementara untuk mitra, misalnya seperti publisher dapat mengupload video dengan durasi mencapai 10 menit.

Sampai sekarang ini pihak Twitter masih melakukan proses uji coba untuk dapat mengetahui bagaimana tanggapan dari para pengguna mengenai fitur ini. Oleh karena hal tersebut, sampai sekarang belum diketahui dengan pasti kapan situs Twitter tersebut akan merilisnya secara menyeluruh kepada publik.

Jadi bagi kalian para pengguna Twitter dan ingin menggunakan aplikasi Fleets ini diharap untuk dapat bersabar, karena fitur ini masih dalam tahap uji coba.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Bos Twitter Masih Yakin Dengan Nilai Bitcoin

Bos Twitter Masih Yakin Dengan Nilai Bitcoin

Bos Twitter Masih Yakin Dengan Nilai Bitcoin lebakcyber.net – Masih ingat momen saat Elon Musk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *