Monday , September 28 2020
Home » The Lounge » News » Twitter Juga Tertarik Akuisisi TikTok

Twitter Juga Tertarik Akuisisi TikTok

foto : Save the Student

Twitter Juga Tertarik Akuisisi TikTok

lebakcyber.net – Twitter juga tertarik akuisisi TikTok. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya bahwa Microsoft dikabarkan menjadi kandidat kuat sebagai perusahaan yang akan melakukan pembelian bisnis TIkTok.

Tapi berdasarkan laporan terbari dari Wall Street Journal, ternyata ada perusahaan teknologi lainnya yang juga tertarik untuk melakukan pembelian aplikasi yang berasal dari China tersebut.

Dikutip dari halaman Gizmodo, Senin (10/08/2020), perusahaan teknologi yang juga dikabarkan ingin melakukan pembelian pada aplikasi TikTok adalah Twitter.

Advertisements

Berdasarkan keterangan dari sumber anonim, Twitter dikabarkan sudah memulai tahap pembicaraan untuk melakukan proses merger dengan TikTok, khususnya untuk bisnis TikTok yang berada di Amerika Serikat.

Kabar tersebut bisa dibilang cukup mengejutkan, apalagi uang yang mungkin akan dikeluarkan oleh Twitter tidak sebesar uang yang akan dikeluarkan oleh perusahaan Microsoft.

Advertisements

Walau begitu, berdasarkan sumber anonim tersebut, perusahaan Twitter memiliki keunggulan tidak harus menghadapi pengawasan antitrust seperti yang harus dilalui oleh Microsoft atau juga pembelian potensial lainnya.

Berdasarkan laporan yang didapat dari Reuters juga mengabarkan kalau salah satu pemegang saham dari Twitter yaitu firma ekuitas Silver Lake dikabarkan juga sangat tertarik untuk membantu proses pendanaan untuk proses pembelian aplikasi TikTok tersebut.

Namun sayangnya setelah kabar tersebut muncul, pihak Twitter menolak untuk memberikan komentar. Begitu juga dengan pihak TikTok yang menyatakan bahwa tidak ingin memberikan komentar apapun mengenai kabar yang beredar sekarang ini.

Pada sisi lain, pihak Microsoft dikabarkan memiliki keinginan agar dapat mengakuisis semua bisnis TikTok secara global. Microsoft juga sebelumnya sudah dalam tahap negosiasi dengan ByteDance yang merupakan perusahaan induk dari TikTok agar bisa mengambil alih bisnis TikTok yang berada di Amerika Serikat.

Rencana tersebut juga sepertinya berkembang menjadi sebuah keinginan Microsoft untuk bisa mengakuisisi bisnis TikTok secara utuh.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Microsoft Gagal Akuisisi TikTok

TikTok Hapus Video Pria Bunuh Diri

TikTok Hapus Video Pria Bunuh Diri lebakcyber.net – TikTok hapus video pria bunuh diri. Pihak …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *