Tuesday , March 26 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / AS Tuding Drone DJI Sebagai Mata Mata China

AS Tuding Drone DJI Sebagai Mata Mata China

foto : dji.com

AS Tuding Drone DJI Sebagai Mata Mata China

lebakcyber.net – Amerika Serikat memang sudah sering kali melakukan penuduhan terhadap pemerintah China dalam melakukan spionase di Amerika Serikat. Dan kini AS tuding drone DJI sebagai mata mata china.

Homeland Security mengatakan bahwa drone buatan DJI mampu mengumpulkan data-data sensitif di Amerika Serikat dan memberikannya kepada pemerintah China. Menurut salah satu departemen keamanan Amerika Serikat tersebut, DJI menargetkan militer, penegak hukum dan juga beberapa infrastruktur lain di Amerika Serikat.

Homeland Security juga mengatakan bahwa data-data tesebut bisa membantu pemerintah CHina dalam merencanakan serangan-serangan cyber ataupun secara fisik yang lebih baik ke Amerika Seriakt. Tuduhan tersebut disebutkan didalam memo yang ditulis pada bulan Agustus 2017 lalu.

Homeland Security mengeluarkan memo tersebut berkaitan dengan dugaan pelanggaran penggunaan drone DJI pada bulan Agustus lalu oleh militer Amerika Serikat. Pihak DJI juga sudah menepis tuduhan yang diberikan oleh pemerintah Amerika Serikat tersebut, dan mengatakan bahwa tuduhan tersebut benar-benar salah.

Sebelumnya juga pemerintah Amerika Serikat sudah pernah menuduh beberapa perusahaan lain, seperti misalnya Huawei yang dituduh melakukan aksi mata-mata dengan menggunakan smartphone buatannya. Selain itu, perusahaan ZTE juga pernah terkena tuduhan yang sama, bahkan perusahaan ZTE sampai dilarang untuk melakukan kegiatan perdangan di Amerika Serikat.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *