Tuesday , May 17 2022

Trumph Tidak Minat Gunakan Twitter Lagi

Trumph Tidak Minat Gunakan Twitter Lagi

Trumph Tidak Minat Gunakan Twitter Lagi

lebakcyber.net – Trumph Tidak Minat Gunakan Twitter Lagi. Pada awal tahun 2021 lalu, media sosial Twitter sudah menangguhkan akun yang dimiliki oleh mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump dengan username @realDoanldTrump dari media sosial tersebut.

Hal tersebut dikarenakan oleh berbagai kicauan Trump yang dinilai telah melanggar kebijakan yang dimiliki oleh Twitter, terutama dalam hal ujaran kebencian dan juga kekerasan.

Seperti yang sudah diketahui kalau sekarang ini media sosial Twitter sudah dibeli oleh CEO dari SpaceX dan juga Tesla, Elon Musk dengan nilai USD 44 miliar atau sama dengan Rp. 635 triliun.

Advertisements

Musk memiliki rencana untuk membuat media sosial tersebut menjadi wadah bagi orang-orang mencurahkan ekspresinya dan juga bisa mengeluarkan pendapat dengan bebas.

Rencana tersebut sepertinya diartikan oleh banyak orang sebagai salah satu celah agar bisa memulihkan akun Twitter milik Donald Trump. Kalau memang benar, akankah akun milik Donald Trump kembali dipulihkan dan bersediakah Trump untuk kembali ke Twitter setelah platform media sosial tersebut dibeli oleh Elon Musk.

Dikutip dari halaman TechCrunch pada hari Selasa (26/04/2022), Trump mengatakan “Saya tidak akan kembali ke Twitter, saya tetap akan menggunakan Truth.”

Truth atau TruthSocial merupakan sebuah media sosial yang dibuat oleh Donald Trump melalui TMTG (The Trump Media and Technology Group) yang sekarang berada dibawah Digital World Acquisition Corporation sejak bulan Oktober 2021 lalu.

Advertisements

Aplikasi TruthSocial tersebut selanjutnya dirilis pada bulan Februari 2022 di iOS tanpa adanya informasi lebih lanjut apakah aplikasi tersebut juga nantinya akan tersedia untuk platform Android atau tidak.

Yang membuat unik adalah, sebelum Twitter dibeli oleh Elon Musk, Trump sempat berharap agar CEO dari Tesla dan SpaceX tersebut benar-benar membeli media sosial Twitter.

Trump mengatakan dirinya tahu kalau Elon Musk adalah orang yang baik dan akan memberikan berbagai peningkatan pada Twitter, Namun keputusan Trump tetap bulat, karena dirinya akan tetap menggunakan Truth dan tidak akan kembali menggunakan Twitter.

Tidak menutup kemungkinan kalau nantinya Trump akan kembali lagi ke Twitter. Hal tersebut karena pada platform Truth Social sendiri, Trump tidak begitu aktif karena dikabarkan hanya baru memiliki satu postingan saja.

Sampai saat ini juga belum ada informasi mengapa Trump belum aktif di platform media sosial lainnyam termasuk di platform media sosial Truth Social yang dia buat.

Padahal kalau kita lihat kebelakang, Trump sangat aktif di media sosial Twitter dan bahkan dirinya telah memiliki lebih dari 80 juta follower di Twitter.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: