Friday , May 25 2018
Home / The Lounge / Tips dan Trik / Tips Merawat Baterai Laptop Agar Tidak Cepat Rusak

Tips Merawat Baterai Laptop Agar Tidak Cepat Rusak

foto : tranquilit.net

Tips Merawat Baterai Laptop Agar Tidak Cepat Rusak

Lebakcyber.net – Oke jadi pada kesempatan kali ini kita akan mencoba membahas mengenai tips merawat baterai laptop agar tidak cepat rusak dan tahan lama. Apalagi biasanya laptop keluaran terbaru sekarang ini memiliki baterai tanam yang tidak bisa dicopot seperti pada laptop-laptop sebelumnya.

Memang banyak yang beranggapan bahwa baterai removable lebih awet jika dibandingkan dengan baterai laptop biasa. Namun walaupun begitu, tetap saja kamu harus merawat baterai laptop dengan baik agar tidak cepat rusak. Dan berikut ini adalah tips merawat baterai laptop agar tidak cepat rusak.

Perhatikan Suhu Ruangan dan Suhu Laptop

Saat menggunakan laptop sebaiknya kamu harus selalu memperhatikan suhu ruangan dan juga suhu pada laptop kamu. Suhu yang buruk memang bisa menjadi kendala dan dapat menyebabkan baterai laptop menjadi cepat rusak.
Kalau kamu terbiasa menggunakan laptop dalam waktu yang lama, sebaiknya gunakan cooling pad dibagian bawah laptop agar suhu pada laptop menjadi lebih terjaga. Jangan pernah menggunakan laptop diatas Kasur karena dapat menyebabkan suhu laptop menjadi lebih cepat panas.

Jangan Gunakan Laptop Sampai Baterai 0%

Saat menggunakan laptop sebaiknya kamu perhatikan berapa lagi persentase dari baterai laptop kamu, jangan pernah menggunakan laptop sampai kapasitas baterai mencapai 0%, karena hal tersebut dapat membuat laptop kamu mati secara mendadak dan hal tersebut juga tidak baik terhadap kesehatan baterai laptop.

Jaga Agar Baterai laptop Tetap Terisi

Selanjutnya adalah pastikan baterai laptop kamu selalu terisi dan jangan sampai kamu mematikan laptop dalam kondisi baterai yang hampir habis, karena hal tersebut bisa membuat baterai kamu menjadi cepat rusak.

Gunakan Laptop Sesuai Kebutuhan

Tips selanjutnya untuk membuat baterai laptop kamu menjadi tahan lama adalah dengan menggunakan laptop sesuai dengan kebutuhan, jadi kalau kamu tidak sedang membutuhkan laptop sebaiknya matikan saja laptopnya. Karena jika laptop dihidupkan secara terus menerus bisa membuat suhu pada laptop menjadi panas dan mengakibatkan dampak yang buruk terhadap laptop.

Oke jadi itulah beberapa tips merawat baterai laptop agar tidak cepat rusak, semoga tips sederhana ini bisa bermanfaat bagi kamu yang ingin agar baterai pada laptop kamu tidak cepat rusak. Sampai jumpa di tips dan trik mengenai komputer lainnya ya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *