Tuesday , August 11 2020
Home » The Lounge » News » Tips Bill Gates Untuk Hentikan Virus Corona

Tips Bill Gates Untuk Hentikan Virus Corona

foto : pixabay

Tips Bill Gates Untuk Hentikan Virus Corona

lebakcyber.net – Tips Bill gates untuk hentikan virus Corona. Sepertinya semua warga negara di dunia ini menginginkan penyebaran dari virus Corona agar segera berakhir sehingga mereka dapat kembali merasakan kehidupan normal seperti biasanya. Bill Gates selaku pendiri dari Microsoft memiliki tips agar keinginan tersebut dapat terwujud.

Tips tersebut disampaikan oleh Bill Gates pada tulisan di blog pribadinya dengan judul “The First Modern Pandemic” yang di posting pada tanggal 23 April 2020.

Bill Gates berpendapat bahwa agar bisa kembali ke kehidupan yang normal, semua masyarakat tanpa terkecuali harus bisa mendorong percepatan inovasi.

Advertisements

Hal tersebut seperti yang pernah terjadi pada perang dunia ke dua dimana inovasi yang diciptakan ternyata bisa mempercepat waktu peperangan yang saat itu sedang berlangsung.

Berikut ini adalah tips dari Bill Gates yang harus dilakukan agar bisa menghentikan penyebaran virus corona di seluruh dunia :

Advertisements

Pengobatan

Semua masyarakat membutuhkan perawatan yang baik dan tepat untuk melawan virus corona, sehingga masyarakat bisa merasa aman saat berada dalam pertemuan publik, misalnya seperti melihat konser atau pertandingan sepak bola.

Pemberian Vaksin

Pemberian vaksin adalah satu-satunya cara yang bisa dilakukan agar dapat hidup normal kembali. Gates memprediksi kalau vaksin dari virus Corona akan ditemukan dalam waktu 9 sampai 18 bulan kedepan dan sekitar lima tahun agar vaksinasi tersebut bisa dijual ke pasaran.

Testing

Bill Gates juga menyarankan agar para petugas kesehatan semakin banyak memiliki akses kepada tes Covid-19 sehingga dapat dilakukan pengujian pada Covid-19 dengan lebih masif lagi. Selain itu dibutuhkan juga alat tes yang dapat memberikan hasil dari tes hanya dalam waktu satu hari.

Pelacakan Kontak

Bill Gates juga memuji cara kerja dari Jerman yang mengambil langkan melakukan wawancara dan juga membuat sebuah database pelacakan pada mereka yang pernah melakukan kontak dengan pasien yang dinyatakan mengalami positif corona. Dan semua orang yang pernah melakukan kontak atau berhubungan dengan pasien tersebut harus di tes dan diwajibkan untuk melakukan isolasi diri selama 14 hari.

Kembali dibukanya Ekonomi

Sebagian negara maju akan memasuki tahap kedua dari pandemi virus Corona dalam jangka waktu dua bulan kedepan. Semua negara harus dapat belajar dari negara-negara lainnya yang memiliki sistem pengujian virus Corona dengan cepat agar bisa mengetahui kapan waktu yang tepat agar kembali membuka roda ekonomi pada negara tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Fitur Baru Dari Google Maps

Fitur Baru Dari Google Maps

Fitur Baru Dari Google Maps lebakcyber.net – Fitur baru dari Google Maps. Pihak Google sudah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *