Friday , July 10 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » TikTok Uji Coba Aplikasi Musik

TikTok Uji Coba Aplikasi Musik

foto : iNews

TikTok Uji Coba Aplikasi Musik

lebakcyber.net – TikTok uji coba aplikasi musik. Perusahaan induk aplikasi TikTok, Bytedance sekarang semakin melebarkan. Perusahaan tersebut sekarang memasuki layanan streaming musik dan Bytedance mencoba aplikasi bernama Resso di dua negara, dan Indonesia menjadi salah satunya.

Aplikasi Resso ini mirip dengan aplikasi Joox dan juga Spotify atau juga aplikasi streaming musik lainnya dimana para pengguna memungkinkan untuk mendengarkan lagu-lagu favorit mereka melalui aplikasi ini secara online.

Namun ada beberapa fitur yang membuat aplikasi Resso ini berbeda dengan Spotify ataupun aplikasi musik lainnya. Saat lagu diputar, Resso akan menampilkan lirik lagu yang bergulir secara otomatis.

Advertisements

Pengguna juga dapat menambahkan komentar atau memberikan like pada lagu tersebut, mirip dengan aplikasi TikTok.

Bukan itu saja, pengguna juga dapat dengan bebas menambahkan foto, video atau GIF mereka sendiri saat lagu tersebut diputar.

Advertisements

Perwakilan dari Resso mengatakan “Resso sekarng ini sedang memasuki tahap pengujian beta. Kami optimis mengenai prospek jangka panjangnya, namun kami masih sangat awal dalam proses ini dan hanya ada di beberapa pasar berkembang yang terbatas”.

Sejak awal Resso memang memiliki target pasar negara berkembang. Oleh sebab itu Indonesia dan juga India dipilih menjadi negara untuk melakukan uji coba aplikasi tersebut.

Manajer Riset dan juga Strategi lembaga riset pasar AgencyChina, Michael Norris, mengatakan bahwa saat ini industri aplikasi streaming musik memang sedang berlomba untuk mendapatkan pengguna aktif di negara berkembang.

Menurutnya para pengembang aplikasi streaming musik seperti Apple Music, Spotify, Joox hingga Resso sekarang ini masih menghadapi kendala untuk dapat memonetasi bisnis tersebut. Khususnya pada pengguna yang sensitif terhadap harga dan mereka yang memiliki pendapatan rendah.

Norris menerangkan bahwa sekarang ini adalah perlombaan untuk pengguna aktif di negara berkembang. Realita komersial akan dikesampingkan, setidaknya hingga sekarang ini.

Saat ini aplikasi Resso sudah tersedia di Google Play Store dan juga App Store yang ada di India dan juga Indonesia. Dikutip dari halaman Bloomberg, saat diluncurkan pada enam bulan yang lalu, aplikasi Resso ini sudah mengumpulkan lebih dari 27 ribu pengguna.

Sama halnya seperti Spotify, pengguna juga dapat menggunakan aplikasi Resso secara gratis namun hanya mendapatkan fitur yang terbatas.

Agar bisa mendapatkan akses premium, pengguna harus berlangganan dengan tarif sebesar 119 rupee atau sekitar Rp. 24.000. Fitur yang akan didapat antara lain bebas untuk memutar lagu, mendownload lagu dan juga tidak ada iklan.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Facebook Tutup Aplikasi Lasso

Facebook Tutup Aplikasi Lasso

Facebook Tutup Aplikasi Lasso lebakcyber.net – Facebook tutup aplikasi Lasso. Pihak Facebook berencana untuk segera …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *