Thursday , August 6 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » TikTok Sudah di Download 2 Miliar Kali

TikTok Sudah di Download 2 Miliar Kali

foto : uzone.id

TikTok Sudah di Download 2 Miliar Kali

lebakcybe.net – TikTok sudah di download 2 miliar kali. Ditengah pandemi virus corona seperti sekarang ini, popularitas yang dimiliki oleh aplikasi TikTok semakin meningkat. Padahal ada banyak pihak yang mencurigai aplikasi TikTok tersebut sebagai sebuah ancaman terhadap keamanan nasional seperti pemerintah Amerika Serikat misalnya.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Sensor Tower, aplikasi TikTok ternyata sudah di download dua miliar lebih melalui Google Play Store dan juga App Store yang dimiliki Apple.

Jumlah banyaknya total download tersebut sudah termasuk aplikasi Douyin yang merupakan saudara TikTok yang dikhususkan pada pasar China saja.

Advertisements

Dikutip dari halaman TechCrunch, Jum’at (01/05/2020) rekor baru yang dimiliki TikTok tersebut dicapai hanya dalam waktu lima bulan saja setelah sebelumnya berhasil meraih angka total download sebanyak 1,5 miliar kali. Dan pada kuartal pertama di tahun 2020 aplikasi TikTok tersebut sudah di download sebanyak 315 juta kali.

Sensor Tower juga memberi informasi bahwa meningkatnya popularitas dari aplikasi TikTok tersebut karena didorong oleh pandemi dari virus corona yang membuat banyak pengguna smartphone ingin menggunakan aplikasi baru.

Advertisements

Negara yang menjadi jumlah pendownload paling banyak dari aplikasi TikTok adalah India dengan total sekitar 30,3% dari total download keseluruhan selanjutnya diikuti oleh negara China dengan 9,7% dan Amerika Serikat dengan total 8,2%. Aplikasi yang dibuat oleh ByteDance tersebut sudah didownload sebanyak 611 juta kali di negara Asia Selatan tersebut.

Dengan semakin meningkatnya popularitas yang dimiliki oleh TikTok pastinya mendatangkan banyak keuntungan bagi perusahaan tersebut. Sampai sekarang saja pengguna TikTok sudah menghabiskan sekitar USD 456,7 juta pada aplikasi, kenaikan tersebut bisa dikatakan lebih besar dibandingkan penghasilan lima bulan lalu sebesar USD 175 juta.

Karena popularitasnya tersebut, aplikasi TikTok menjadi salah satu aplikasi pertama setelah aplikasi dari perusahaan Facebook seperti WhatsApp, Messenger dan Instagram yang berhasil memecahkan rekor dua miliar download sejak tanggal 1 Januari 2014 lalu.

Beberapa aplikasi yang dibuat oleh perusahaan Google juga memang pernah menyentuh angka lima miliar donwload, namun aplikasi tersebut adalah aplikasi YouTube dan juga Gmail yang biasanya sudah diinstall secara otomatis pada setiap smartphone dan juga tablet Android.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

TikTok Bersiap Pergi Dari Hong Kong

TikTok Bersiap Pergi Dari Hong Kong

TikTok Bersiap Pergi Dari Hong Kong lebakcyber.net – TikTok bersiap pergi dari Hong Kong. TikTok …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *