Saturday , May 25 2024

TikTok Jajal Fitur Watch History

TikTok Jajal Fitur Watch History

TikTok Jajal Fitur Watch History

lebakcyber.net – TikTok Jajal Fitur Watch History. Aplikasi TikTok sedang melakukan proses uji coba untuk fitur barunya yang diberinama Watch History. Seperti namanya, fitur tersebut nantinya memungkinkan para penggunanya untuk bisa kembali melihat apa yang sebelumnya pernah dilihat pada halaman FYP (For You) namun tidak sempat disimpan.

Konten video TikTok yang tidak pernah berhenti, fitur Watch History ini pastinya sangat bermanfaat untuk para pengguna yang menonton video namun lupa untuk menyimpan atau menyukainya. Dan dengan hadirnya fitur Watch History tersebut artinya pihak TikTok berusaha untuk menyediakan solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

Hammond Oh salah seorang pengguna Twitter yang menemukan fitur tersebut di TikTok dan dirinya memang sering menemukan fitur baru yang sedang diuji coba oleh media sosial. Matt Navarra yang merupakan seorang Konsultan media sosial juga ikut menyoroti fitur baru Watch History di TikTok tersebut.

Dari cuitan Hammond Oh dan juga dari para pengguna lainnya menduga kalau fitur Watch History di TikTok tersebut nantinya bisa diakses pada bagian “Content and Activity” yang ada didalam pengaturan aplikasi.

Pihak ByteDance selaku pengembang dari aplikasi TikTok saat ditanya apakah TikTok memiliki rencana untuk melakukan uji coba serta merilis fitur baru tersebut ke pengguna yang lebih banyak, namun pihak ByteDance belum memiliki informasi tambahan yang mereka bisa berikan.

Dikutip dari halaman TechCrunch, Selasa 29-03-2022 mengatakan bahwa pihaknya selalu berpikir agar bisa menemukan cara baru agar membawa nilai kepada komunitas mereka serta memperkaya pengalaman saat pengguna menggunakan aplikasi TikTok.

Uji coba tersebut terungkap setelah adanya beberapa pengguna aplikasi TikTok yang menemukan jalan pintas untuk mencari sebuah video yang hilang. Dan belum lama ini juga salah satu pengguna TikTok @rachforaday mengupload sebuah video yang berisikan tips mengenai bagaimana cara untuk mencari video yang sempat ditonton namun tidak disimpan.

Video tersebut memberikan pengarahan kepada pengguna untuk masuk ke halaman Discover lalu memilih Search serta masukan tanda bintang atau asterisk, selanjutnya masuk ke tab filter pencarian serta aktifkan toggle “Watched Videos”.

Setelah itu pilih Apply dan nantinya para pengguna TikTok bisa melihat daftar semua video yang pernah dilihat selama seminggu terakhir. Video instruksi yang dibagikan oleh @rachforaday tersebut langsung viral dan sudah dilihat lebih dari 32 juta serta mendapat like lebih dari 5,5 juta.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *