Tuesday , September 29 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » TikTok Hapus Video Pria Bunuh Diri

TikTok Hapus Video Pria Bunuh Diri

foto : Forbes

TikTok Hapus Video Pria Bunuh Diri

lebakcyber.net – TikTok hapus video pria bunuh diri. Pihak TikTok sedang melakukan usaha untuk menghapus sebuah video viral yang beredar pada aplikasinya yang menampilkan seorang pria yang bunuh diri dengan cara menembak dirinya sendiri dengan menggunakan senjata api.

Pada video tersebut terlihat ada seorang pria yang memiliki janggut abu-abu yang sedang duduk di dekat meja sambil mengambil video dirinya sendiri lalu melakukan bunuh diri dengan menggunakan pistol. Pihak TikTok juga melarang para penggunanya untuk mengupload ulang video bunuh diri tersebut.

Klip video bunuh diri tersebut awalnya muncul di media jejaring sosial Facebook dan juga beberapa media sosial lainnya. Tapi akhirnya diketahui kalau pengguna TikTok dan banyak dari mereka yang mengupoad video bunuh diri tersebut ke TikTok.

Advertisements

Dikutip dari halaman The Verge, Juru bicara dari TikTok sudah memberikan konfirmasi kalau video bunuh diri tersebut sudah mulai beredari di hari minggu malam (05/09/2020).

Juru bicara TikTok tersebut mengatakan kalau sistem mereka secara otomatis mendeteksi dan juga memberikan tanda kepada klik tersebut karena sudah melanggar kebijakan terhadap konten yang menampilkan, mengagungkan, memuji atau mendorong untuk bunuh diri.

Advertisements

Pihak TikTok juga melarang akun yang beberapa kali mencoba untuk mengupload klip serta pihak TikTok juga menghargai anggota komunitas mereka yang sudah melaporkan konten serta memberikan peringatan kepada orang lain agar tidak melihat, membagikan dan juga terlibat terhadap video tersebut di platform manapun sebagai penghormatan kepada orang tersebut dan juga keluarga yang ditinggalkannya.

Karena video yang ditayangkan pada aplikasi TikTok yang muncul kedalam satu feed utama atau dikenal juga sebagai Halaman Pengguna akan lebih kesulitan untuk menghindari rekaman dari video tersebut. Hal tersebutlah mengapa para komunitas di TikTok berusaha dengan sangat hati-hati agar memperingatkan orang lain mengenai konten yang ada didalam video tersebut.

Juru bicara TikTok juga menambahkan kalau ada orang dari komunitas mereka yang memiliki pikiran untuk melakukan bunuh diri atau prihatin terhadap seseorang, pihaknya mendorong mereka untuk mencari dukungan serta pihak TikTok juga menyediakan akses hotline langsung dari aplikasi TikTok dan juga pusat keamanan yang mereka miliki.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

TikTok Kuntit Pengguna Android Dengan Cara Terlarang

TikTok Kuntit Pengguna Android Dengan Cara Terlarang

TikTok Kuntit Pengguna Android Dengan Cara Terlarang lebakcyber.net – TikTok kuntit pengguna Android dengan cara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *