Saturday , September 26 2020
Home » The Lounge » News » Tiga Fitur Khusus Facebook Untuk Parenting

Tiga Fitur Khusus Facebook Untuk Parenting

foto : Techlicious

Tiga Fitur Khusus Facebook Untuk Parenting

lebakcyber.net – Tiga fitur khusus Facebook untuk parenting. Media sosial Facebook memperkenalkan sebuah jenis grup terbaru, yaitu parenting atau pengasuhan anak yang dapat digunakan untuk membantu orang tua menemukan komunitas yang tepat.

Dilansir berdasarkan keterangan pers, Kamis (18/06/2020), jenis grup baru tersebut dibuat agar dapat membantu keluarga melakukan adaptasi dengan pola asuh anak pada saat orang tua bekerja dari rumah atau pada masa transisi seperti sekarang ini.

Didalam catatan Facebook tersebut ada lebih dari 9 juta pengguna yang ada di Indonesia yang bergabung dengan grup Facebook yang berhubungan dengan pengasuhan anak.

Advertisements

Pihak Facebook juga menyiapkan tiga buah fitur menarik yang sudah disesuaikan dengan kebutuhan pada platform mereka agar para orang tua bisa merasa nyaman saat berhubungan di grup parenting.

Fitur yang pertama adalah kemampuan yang dapat mengirim unggahan secara anonimus agar dapat membantu orang tua bersikap terbuka ketika membahas masalah yang kurang nyaman. Fitur postingan Anonim tersebut tidak akan menampilkan identitas dari penggunanya.

Advertisements

Fitur lainnya adalah adanya lencana agar setiap anggota dari grup parenting dapat mengidentifikasi diri mereka yang ada diantara anggota parenting lainnya. Lencana tersebut dapat digunakan kalau pengguna ingin menemukan pengguna lainnya yang mengalami situasi yang mirip agar lebih mudah terhubung dengan mereka.

Misalnya saja lencana “Calon Orang Tua” dan juga lencana “Orang Tua Baru” yang dapat digunakan untuk terhubung dengan orang-orang yang baru saja memiliki anak atau sudah memiliki pengalaman dalam mengurus anak.

Yang ketiga adalah fitur Mentorship yang bisa diperluas kepada para anggota grup pengasuh anak. Dengan fitur ini, admin dari grup dapat membuat sebuah program mentoring secara online dan anggota dapat mencari atau menjadi mentor dari grup parenting tersebut.

Fitur-fitur yang ada didalam grup parenting dari Facebook tersebut rencananya akan diluncurkan menjelang hari keluarga Nasional pada tanggal 29 Juni 2020 mendatang. Bagi kalian para orang tua, bersiap saja untuk dapat memanfaatkan fitur yang memang dikhususkan bagi para orang tua tersebut dari Facebook.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Ada Enam Celah Keamanan Di WhatsApp

Ada Enam Celah Keamanan Di WhatsApp

Ada Enam Celah Keamanan Di WhatsApp lebakcyber.net – Ada enam celah keamanan di WhatsApp. WhatsApp …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *