Thursday , February 22 2024

Tiga Fitur Baru WhatsApp

Tiga Fitur Baru WhatsApp

lebakcyber.net – Tiga Fitur Baru WhatsApp. Pihak WhatsApp belum lama ini sudah mengumumkan adanya tiga buah fitur baru yang terdapat pada Voice Note. Dimana para pengguna WhatsApp sekarang dapat melakukan jeda terlebih dahulu sebelum mengakhiri rekaman voice note yang akan dikirimkan.

Aplikasi berbagi pesan yang dibuat oleh Meta tersebut memang sering kali memberikan update pada berbagai fitur yang mereka miliki. Tujuannya pasti agar bisa memberikan pengalaman yang lebih baik lagi bagi para penggunanya yang tersebar di seluruh negara.

Apalagi sampai sekarang ini WhatsApp menjadi aplikasi berbagi pesan yang sangat populer dan juga sudah di download lebih dari 5 miliar orang di Play Store. Dengan adanya berbagai keunggulan yang dimilikinya, WhatsApp bisa menarik perhatian banyak pengguna dan juga supaya bisa memberikan kesan positif terhadap manfaat yang bisa mereka berikan kepada para penggunanya.

Advertisements

Hal tersebut bisa dilihat dari rating yang diperoleh oleh WhatsApp yang mencapai angka 4.3 bintang dari total 165 juta ulasan yang diberikan oleh para penggunanya. Dan berikut ini adalah tiga fitur baru yang dihadirkan oleh WhatsApp khususnya untuk fitur Voice Note.

Kontrol Terhadap Kecepatan Suara

Dengan adanya fitur ini, pengguna dapat mengatur kecepatan suara rekaman dari teman atau keluarga. Terdapat tiga pilihan untuk mengatur kecepatan suara, yaitu 1.0 kali, 1.5 kali dan yang terakhir adalah 2.0 kali.

Fitur ini juga bisa digunakan bagi mereka yang mengirimkan Voice Note, prosesnya juga sama, dimana pengguna hanya perlu mengklik angka yang berada di sebelah kiri atau kanan dari pesan suara tersebut.

Advertisements

Mendengarkan Voice Note Sambil Chat atau Membuka Aplikasi Lain

Fitur ini juga pastinya sangat berguna bagi para pengguna WhatsApp. Karena pengguna WhatsApp tidak harus menunggu pesan suara yang dikirim selesai didengarkan dan baru bisa keluar untuk membalas chat dari orang lain.

Jadi fitur ini memungkinkan pengguna dapat mendengarkan pesan suara yang dikirim sambil tetap membalas chat yang lain. Bahkan pada saat pengguna membuka aplikasi lain pun pengguna masih bisa mendengarkan pesan suara yang masuk sampai selesai.

Fitur Jeda

Para pengguna WhatsApp juga dapat melakukan pause atau jeda pada sedang melakukan proses perekaman. Dan sebelum dikirim, pengguna dapat mendengarkan terlebih dahulu Voice Note yang akan dikirimkan tersebut untuk bisa memastikan apakah pesan yang akan dikirim sudah sesuai.

Fitur Jeda pada voice note ini pastinya sangat berguna bagi mereka yang sangat berhati-hati pada saat ingin mengirimkan pesan yang berupa voice note. Jadi kalau misalnya terjadi kesalahan, si pengirim dapat melakukan proses perekaman ulang dan tidak perlu pesan suara tersebut dikirim dahulu seperti sebelumnya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *