Saturday , July 4 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Ternyata Ini Fitur WhatsApp yang Paling disukai

Ternyata Ini Fitur WhatsApp yang Paling disukai

foto : whatsapp

Ternyata Ini Fitur WhatsApp yang Paling disukai

lebakcyber.net -Ternyata ini fitur WhatsApp yang paling disukai. Dapat dikatakan bahwa tahun 2019 adalah tahun besar bagi WhatsApp. Beberapa update mayor dirilis untuk semakin  memperkaya pengalaman para penggunanya. Semakin lengkap dan semua itu ada di WhatsApp.

Aplikasi berbagi pesan instan ini dimiliki oleh Facebook dan secara bertahap rajin menambahkan fitur baru sesuai dengan kebutuhan penggunanya. Ini juga merupakan salah satu alasan WhatsApp menjadi aplikasi berbagi pesan instan paling populer di seluruh dunia.

Di antara beberapa jumlah update fitur yang dirilis oleh WhatsApp sepanjang tahun 2019, berikut ini adalah beberapa diantaranya yang paling disukai dan disambut baik oleh para penggunanya.

Advertisements

Berbagi Status Ke Instagram dan Facebook

Para pengguna WhatsApp pasit mengetahui kalau WhatsApp memiliki fitur status yang mirip dengan Instagram Story. Dimana fitur tersebut memungkinkan pengguna untuk berbagi foto, video dan juga GIF animasi ke profilnya, dan postingan ini akan dihapus setelah 24 jam.

Dan di tahun ini WhatsApp juga sudah merilis fitur baru yang dapat membagikan WhatsApp Status ke Facebook Story dan Instagram Stories atau feed. Bukan itu saja, selain dapat dibagikan ke Facebook dan Instagram yang masih satu atap, WhatsApp status juga dapat dibagi ke aplikasi lain seperti Gmail, Google Photos, Telegram dan juga Twitter.

Advertisements

Pengaman Sidik Jari

Pengaman sidik jari membantu para pengguna mengamankan chatnya dari intipan orang usil. Dimana fitur tersebut dinamai Fingerprint Lock atau kunci sidik jari yang sekarang sudah resmi dirilis untuk perangkat iOS dan juga Android.

Sebelum menggunakan fitur tersebut, pastikan smartphone kalian sudah mendukung fitur sidik jari, karena agar dapat mengaktifkan fitur ini kalian harus melakukan pengaturan di smartphone terlebih dahulu.

Sebagai tambahan, saat kamu sudah mengaktifkan fitur ini, walaupun WhatsApp dalam keadaan terkunc, pengguna masih bisa menerima panggilan telepon atau video dari aplikasinya.

Forward yang Dibatasi

Pihak WhatsApp juga membatasi kepada para penggunanya untuk meneruskan atau memforward sebuah pesan sebanyak lima kali saja. Pembatasan tersebut berlaku di seluruh dunia termasuk Indonesia.

Sebelumnya, para pengguna WhatsApp dapat meneruskan pesan sampai ke 20 kontak. Aturan pembatasan forward hanya sebanyak 5 kali ini merupakan salah satu langkah WhatsApp mencegah peredaran hoax di layanan chat miliknya.

Pengaturan Grup

Mungkin ini merupakan fitur yang paling digemari oleh para pengguna WhatsApp. Dengan adanya fitur pengaturan grup, orang lain tidak dapat asal memasukan kalian kedalam grup yang ada didalam WhatsApp.

Upaya ini merupakan bagian dari komitmen Facebook untuk memerangi misinformasi dan juga memberikan wewenang kepada pengguna untuk melakukan pengaturan privasi, sehingga nantinya pengguna dapat menentukan siapa saja yang dapat bergabung kedalam grup percakapan WhatsApp.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Ransomware EvilQuest Mulai Serang Perangkat Mac

Ransomware EvilQuest Mulai Serang Perangkat Mac

Ransomware EvilQuest Mulai Serang Perangkat Mac lebakcyber.net – Ransomware EvilQuest mulai serang perangkat Mac. Malwarebytes …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *