Monday , August 19 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Ternyata FaceID Dapat Dikelabui

Ternyata FaceID Dapat Dikelabui

foto : osxdaily.com

Ternyata FaceID Dapat Dikelabui

lebakcyber.net – Ternyata FaceID dapat dikelabui. Sistem keamanan FaceID yang dimiliki oleh Apple yang disebut-sebut sebagai satu cara paling aman untuk dapat masuk kedalam ponsel pengguna. Karena tidak seperti sidik jari yang dapat di replika atau dicetak secara 3D.

Olehnya tidak mungkin sebuah wajah pengguna dapat ditipu walaupun menggunakan topeng atau foto. Namun, hal tersebut sepertinya terpatahkan setelah adanya sebuah penelitian yang mampu melewati sistem keamanan FaceID di iPhone yang disebut paling aman tersebut.

Dikutip dari halaman Ubergizmo, para peneliti dari Tencent sudah berhasil menemukan cara untuk masuk melalui FaceID. Dan hal tersebut dapat dilakukan hanya dengan menggunakan kacamata dan selotip.

Hanya dengan menempelkan selotip hitam pada kacamata dan meletakannya pada wajah pemilik yang sedang tidur atau tidak sadar. Dengan menggunakan metode tersebut, mereka para peneliti bisa membuka kunci iPhone pengguna, bahkan cara ini juga dapat digunakan untuk mengirimkan uang kepada diri mereka sendiri melalui aplikasi pembayaran mobile.

Walaupun hanya dengan menggunakan dua buah alat yang sederhana, namun metode tersebut dapat dikatakan sangat rumit dan sang peretas memerlukan akses, telepon korbannya dan berharap si korban sedang dalam kondisi tidur atau tidak sadarkan diri.

Jadi hal tersebut masih dapat dikatakan sangat kecil menimpa para pengguna iPhone. Namun harus diperhatikan bahwa ini juga merupakan hal yang harus diperhatikan oleh Apple pada masa yang akan datang untuk tetap menjaga keamanan pengguna.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *