Friday , October 30 2020
Home » The Lounge » Intermezzo » Tempat Ngabuburit Paling Aneh di Indonesia

Tempat Ngabuburit Paling Aneh di Indonesia

Tempat Ngabuburit Paling Aneh di Indonesia

lebakcyber.net – Tempat ngabuburit paling aneh di Indonesia. Ngabuburit merupakan sebuah kata yang sudah tidak asing lagi bagi para penduduk Indonesia. Sambil menunggu waktu untuk buka puasa di sore hari, banyak dari berbagai warga yang mencari berbagai kegiatan.

Kalau biasanya sore hari pada bulan ramadhan diisi dengan kegiatan bermanfaat atau melakukan berbagai kegiatan menyenangkan seperti jalan-jalan dengan keluarga atau teman sampai dengan tidur seharian saja dirumah.

Kegiatan ngabuburit akan lebih seru lagi kalau dilakukan bersama dengan keluarga atau teman di tempat yang asik yang dapat juga dijadikan sebagai tempat untuk buka bersama.

Advertisements

Tapi ada juga beberapa warga yang memilih untuk ngabuburit di lokasi yang aneh dan juga tidak wajar. Penasaran apa saja tempat ngabuburit paling aneh di Indonesia? langsung aja kita simak pembahasannya yuk.

Rel Kereta

Tempat Ngabuburit Paling Aneh di Indonesia

Di Indonesia ini aktivitas transportas dengan menggunakan kereta masih menjadi aktivitas yang cukup tinggi. Lalu apa yang akan terjadi kalau banyak warga yang memanfaatkan rel kereta sebagai tempat untuk ngabuburit atau menghabiskan sore harinya?

Advertisements

Bukan hanya di bulan ramadhan saja, tapi pada hari-hari biasnaya juga banyak warga yang bersantai di pinggir rel kereta. Dan hal tersebut sudah berlangsung sejak lama, mungkin hal tersebut dikarenakan melihat kereta api yang saling lewat menadi sesuatu yang menghibur bagi warga sekitar.

Jadi tidak aneh kalau selama bulan ramadhan ini rel kereta api banyak dipenuhi oleh masyarakat yang ingin ngabuburit. Misalnya saja seperti yang ada di Sukabumi, dikutip dari halamam BBC, banyak rel kereta api yang dimanfaatkan oleh warga sebagai lokasi untuk mendapatkan rezeki.

Banyak warga yang datang ke lokasi rel kereta api untuk membeli ta’jil ataupun untuk sekedar berkumpul bersama dengan keluarga ataupun teman. Walau terlihat sangat sederhana, hal tersebut dapat menjadi sebuah keunikan tersendiri saat melakuan kegiatan ngabuburit di bulan ramadhan.

Jembatan Tol

Tempat Ngabuburit Paling Aneh di Indonesia

Pada saat perjalan pulang melalui jalan tol, pernah gak sih kalian melihat warga yang sedang berkumpul di jembatan tol tersebut? Bukan karena sedang ada kecelakaan, namun para warga sedang menikmati pemandangan yang sedang berlalu lalang sambil menikmati matahari terbenam dari atas jembatan.

Selain para warga yang sedang menghabiskan sore harinya, ada juga beberapa pedagang yang datang untuk mencari nafkah diantara warga yang sedang berkumpul. Sebuah tempat untuk ngabuburit yang aneh bukan?

Flyover

Buat kalian yang sering melewati flyover saat pulan dari kantor atau kampus pasti pernah melihat ada beberapa orang yang sedang duduk-duduk di pinggir flyover tersebut. Selain itu juga biasanya ada banyak pedagang yang menggunakan sepeda ataupun gerobag yang berjualan di pinggirnya.

Hal tersebut ternyata sering bikin macet jalan dan seperti di kota-kota besar misalnya Jakarta, banyak remaja dan juga warga yang melakukan kegiatan ngabuburit di kawasan flyover, bahkan ada yang berlanjut sampai malam hari.

Warnet

Sudah bukan hal aneh lagi kalau anak-anak sekarang lebih memilih untuk menghabiskan waktunya dengan bermain game. Jadi tidak jarang anak-anak yang menghabiskan waktunya dengan bermain game di warnet.

Bukannya menghabiskan waktu dengan berkumpul bersama dengan keluarga, ada juga yang lebih memilih utuk bermain sendiri bersama teman di warnet. Mungkin bisa jadi menu buka puasa favorit disana adalah mie instan dan es teh manis yang biasanya dijual di warnet-warnet sekitar.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *