Friday , October 23 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Telegram Keluarkan Fitur Baru

Telegram Keluarkan Fitur Baru

foto : internet

Telegram Keluarkan Fitur Baru

lebakcyber.net – Telegram keluarkan fitur baru. Telegram mengeluarkan beberapa fitur baru pada update software terbarunya. Beberapa fitur yang baru di Telegram adalah channel comments, search filter, dan juga dapat menjadi grup admin secara anonim.

Telegram mengatakan kalau mereka sedang fokus membuat sebuah grup chat yang lebih interaktif serta aman jika dibandingkan dengan sebelumnya dan juga memungkinkan para admin grup atau channel bisa lebih mudah dalam mengelola konten yang dibagikan.

Fitur Search Filter diperkenalkan oleh Telegram agar dapat memudahkan para pengguna untuk melakukan pencarian yang spesifik yang sebelumnya sudah pernah dibagikan. Pesan tersebut nantinya akan dibagi menjadi enam tab yang berbeda, yaitu Media, Chats, Links, Music, Files serta Voice Messages.

Advertisements

Dikutip dari halaman Economics Times, pihak Telegram mengatakan kalau pengguna dapat mencari pesan secara spesifik berdasarkan waktu, jenis file dan juga grup atau kontak yang mengirimkannya. Nantinya Telegram akan memfilter sumber pesan tersebut.

Pada update terbarunya tersebut, Telegram juga merilis fitur dengan nama Channel Comments dengan menambahkan sebuah tombol komentar bagi para pengguna untuk memposting pada channel yang memiliki diskusi grup.

Advertisements

Komentar tersebut hanya dapat digunakan pada channel yang memiliki diskusi grup yang terhubung didalam channel. Lalu selanjutnya nanti para pengguna akan diarahkan kedalam grup terpisah dimana mereka dapat membalas komentar yang berasal dari teman-teman mereka.

Selain itu Telegram juga memiliki fitur yang bernama Anonymous Group Admins, dimana fitur tersebut dapat membuat identitas admin yang memiliki grup tersebut menjadi anonim dan semua pesan yang dikirimkan oleh admin didalam grup hanya akan dilabeli atas nama grup chat tersebut saja.

Fitur tersebut sebenarnya sudah ada dan digunakan pada Telegram Channels, namun sampai sekarang ketersediaan dari fitur tersebut diperluas sampai ke grup chat.

Selain itu Telegram juga menambahkan fitur emoji bergerak yang dapat dibagikan kepada para pengguna telegram lainnya yang menjadi teman-teman mereka, dan juga fitur keyboard yang dapat diubah temanya sesuai dengan waktu, siang atau malam.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Telegram Di Download 500 Juta Kali di PlayStore

Telegram Di Download 500 Juta Kali di PlayStore

Telegram Di Download 500 Juta Kali di PlayStore lebakcyber.net – Telegram di download 500 juta …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *