Sunday , July 5 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Telegram Hadirkan Fitur Edit Video

Telegram Hadirkan Fitur Edit Video

foto : pixabay

Telegram Hadirkan Fitur Edit Video

lebakcyber.net – Telegram hadirkan fitur edit video. Aplikasi berbagi pesan Telegram memang belum bisa mengalahkan kepopuleran yang dimiliki oleh WhatsApp. Walau begitu bukan berarti Telegram juga kalah mengani fitur menarik didalamnya dan juga dalam hal keamanannya.

Baru-baru ini saja pihak Telegram mengumumkan sebuah update pada aplikasinya dengan versi 6.20. Dimana pada update tersebut hal yang paling mencolok dari aplikasi yang dibuat oleh Pavel Durov tersebut adaalh fitur edit video.

Dilansir dari halaman resmi Telegram, Selasa (09/06/2020), nantinya fitur terbaru dari Telegram tersebut akan secara otomatis terhubung dengan sebuah fitur editor foto yang sudah lebih dulu ditambahkan di aplikasi Telegram beberapa tahun sebelumnya.

Advertisements

Melalui update terbarunya tersebut, para pengguna Telegram bisa mengedit video yang mereka buat secara langsung didalam aplikasi, misalnya seperti menyesuaikan contrast, brightness dan juga meningkatkan kualitas dari video.

Selain itu, pada update Telegram versi 6.20 juga ikut menyertakan sebuah kemampuan yang bisa menambahkan stiker animasi kedalam video ataupun gambar apapun.

Advertisements

Para pengguna juga dapat mencari gambar GIF yang paling populer langsung dari panel Telegram GIF. Bukan itu saja, kumpulan gambar GIF tersebut juga sekarang bisa tampil lebih cepat dibandingkan dengan sebelumnya.

Agar pengguna semakin mudah menggunakan format GIF pada kemudian hari, para pengguna juga dapat mengklik gambar GIF tersebut dan tahan beberapa detik yang nantinya akan menampilkan opsi penyimpanan.

Pengguna aplikasi berbagi pesan Telegram sendiri sampai sekarang ini sudah memiliki 500 juta download di Play Store semenjak pandemi virus corona berlangsung.

Capaian tersebut bisa dikatakan menakjubkan, apalagi Telegram tidak seperti aplikasi lainnya, dimana Telegram tidak secara otomatis terinstall pada smartphone sebagai aplikasi default.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Bos Telegram Mengatakan WhatsApp Berbahaya

Bos Telegram Mengatakan WhatsApp Berbahaya

Bos Telegram Mengatakan WhatsApp Berbahaya lebakcyber.net – Bos Telegram mengatakan WhatsApp berbahaya. Bos sekaligus pendiri …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *