Wednesday , December 2 2020
Home » The Lounge » News » Telegram Capai 400 Juta Pengguna Aktif Bulanan

Telegram Capai 400 Juta Pengguna Aktif Bulanan

Telegram Capai 400 Juta Pengguna Aktif Bulanan

lebakcyber.net – Telegram capai 400 juta pengguna aktif bulanan. Pengguna aktif aplikasi berbagi pesan Telegram sekarang ini sudah mencapai 400 juta pengguna aktif setiap bulannya. Informasi tersebut diungkapkan langsung oleh Telegram kepada para penggunanya melalui kanal resminya.

Sejak bulan Oktober tahun 2019 lalu, jumlah pengguna aplikasi Telegram memang mengalami peningkatan cukup tinggi, yang mana pada bulan Oktober tersebut jumlah pengguna aktif setiap bulannya mencapai angka 300 juta.

Dikutip dari halaman Tech Crunch, Rabu (29/07/2020), layanan aplikasi berbagi pesan yang berasal dari Rusia tersebut yang saat ini sudah berusia 7 tahun dan dibuat oleh Pavel Durov mengalami peningkatan pengguna sebanyak 1,5 juta setiap harinya.

Advertisements

Bahkan aplikasi Telegram menjadi salah satu aplikasi dengan jumlah unduhan paling banyak di 20 negara lebih. Pavel Durov juga bukan hanya membuat aplikasi berbagi pesan Telegram saja, namun dirinya juga membuat sebuah situs jejaring sosial yang bernama VK yang salah satu wilayah operasinya berada di Rusia.

Bersaing Dengan WhatsApp

Dengan semakin meningkatnya jumlah pengguna Telegram yang cukup tinggi, Telegram dapat dikatakan bersaing langsung dengan aplikasi berbagi pesan lainnya seperti WhatApp. Dan sekarang ini WhatsApp yang merupakan salah satu anak perusahaan Facebook tersebut sudah digunakan lebih dari 2 miliar pengguna dari seluruh dunia.

Advertisements

Aplikasi Telegram juga biasanya menjadi pilihan bagi para pengguna layanan dari aplikasi grup Facebook saat aplikasi-aplikasi seperti Messenger, Instagram ataupun WhatsApp tumbang secara bersamaan. Dan hal tersebut cukup menarik, apalagi Durov merupakan salah satu orang yang paling sering memberikan kritik kepada Facebook.

Selain itu meningkatnya jumlah pengguna Telegram juga dibarengi dengan semakin banyaknya jumlah stiker-stiker lucu yang ada pada aplikasi tersebut. Berdasarkan data, terdapat lebih dari 20 ribu stiker yang ada di aplikasi berbagi pesan Telegram yang dapat digunakan oleh para penggunanya.

Telegram Siap Hadirkan Fitur Baru

Bukan itu saja, agar dapat terus bersaing dengan aplikasi berbagi pesan lainnya, Telegram juga tidak henti-hentinya menghadirkan berbagai fitur baru. Misalnya saja belakangan ini dikabarkan kalau Telegram akan merilis fitur video call yang aman agar dapat menyusul dan bersaing dengan popularitas dari aplikasi Zoom.

Aplikasi desktop yang dimiliki Telegram juga dapat dikatakan sangat mudah digunakan karena tidak membutuhkan koneksi dari smartphone ke internet agar layanan pada aplikasi desktop tersebut tetap dapat berfungsi dan berjalan dengan baik.

Walau begitu, karena keamanan yang sangat tinggi yang dimiliki oleh Telegram membuat aplikasi tersebut banyak disalahgunakan oleh jutaan orang penggunanya untuk mendistribusikan dan juga mendownload, software, lagu dan film secara ilegal.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Telegram Hadirkan Fitur Edit Video

Telegram Hadirkan Fitur Edit Video

Telegram Hadirkan Fitur Edit Video lebakcyber.net – Telegram hadirkan fitur edit video. Aplikasi berbagi pesan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *