Saturday , May 25 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / TCL Ikut Garap Ponsel Layar Lipat

TCL Ikut Garap Ponsel Layar Lipat

foto : GeekSearch

TCL Ikut Garap Ponsel Layar Lipat

lebakcyber.net – Tren ponsel yang memiliki layar lipat sedang menjalar pada setiap vendor. Terbaru adalah TCL, TCL ikut garap ponsel layar lipat untuk ikut menyemarakan fenomena tersebut.

Nantinya TCL akan membedakan ponsel layar lipat dengan vendor lainnya agar tidak terkesan latah. Produsen asal Tiongkok yang juga pemegang lisesnsi BlackBerry tersebut akan mengerjakan ponsel layar lipat yang dapat ditekuk sehingga menyerupai smartwatch.

Perangkat tersebut merupakan salah satu dari lima perangkat linannya yang sedang dikerjakan oleh TCL, yaitu layar fleksibel, termasuk dua tablet dan dua smartphone, dan juga ponsel yang memungkinkan untuk melengkung serupa jam tangan pintar. Itu semua terkuak melalui gambar paten yang diajukan oleh TCL.

Upaya vendor dalam menghadirkan berbagai macam jenis ponsel lipat akan menggairahkan industri dengan desain yang tidak biasa, akan tetapi masih dapat memenuhi kebutuhan para konsumennya.

Walaupun sudah dipatenkan, sampai saat ini belum diketahui kapan TCL akan merilis perangkat tersebut, karena bisa saja pihak perusahaan mengubah haluan atau membatalkan rencananya untuk memproduksi ponsel dengan layar lipat tersebut.

Walaupun demikian, seorang eksekutif TCL yang mengatakan kepada CNET pada bulan lalu mengatakan kalau perusahaan akan merilis ponsel layar lipat mereka di tahun 2020 mendatang. Namun lagi-lagi, itu masih pernyataan permulaan dan belum ada informasi lanjutannya untuk memproduksi perangkat yang dimaksud.

Di Tiongkok, TCL sendiri dikenal sebagai perusahaan pembuat alat elektronik konsumen, seperti melahirkan televisi. TCL juga adalah pemegang lisesnsi ntuk membuat smartphone BlackBerry secara global. Melalui Palm, TCL juga memproduksi ponsel mungil.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *