Thursday , February 22 2024

Tanda Nomor WhatsApp Diblokir

Tanda Nomor WhatsApp Diblokir

Tanda Nomor WhatsApp Diblokir

lebakcyber.net – Tanda Nomor WhatsApp Diblokir. Penasaran soal tanda-tanda kalau nomor WhatsApp yang teman-teman gunakan ternyata diblokir oleh pengguna WhatsApp lainnya? Sebenarnya ada beberapa tanda kalau WhatsApp teman-teman sudah diblokir nomornya oleh pengguna lain karena memang aplikasi WhatsApp menyediakan fitur pemblokiran nomor tersebut.

Pada halaman FAQ yang ada di blog WhatsApp menjelaskan kalau ada beberapa ciri mengenai nomor yang diblokir. Kalau semua ciri tersebut sudah terpenuhi bisa jadi nomor tersebut sudah diblokir oleh pengguna lain.

Tapi perlu dipahami juga kalau WhatsApp membuat tanda diblokir tersebut menjadi ambigu untuk membuat penggunanya lebih terjaga privasinya. Pihak WhatsApp juga menjelaskan kalau perusahaannya tidak dapat memberi informasi kepada para penggunanya kalau misalnya nomor mereka sudah diblokir oleh pengguna lain.

Advertisements

Pihak WhatsApp juga menjelaskan kalau mereka memang secara sengaja membuat status pemblokiran tersebut terlihat ambigu untuk bisa melindungi privasi penggunanya pada saat seseorang melakukan pemblokiran. Dengan begitu pihak WhatsApp tidak dapat memberitahu kalau misalnya nomor yang teman-teman gunakan sudah di blokir oleh pengguna WhatsApp lainnya.

Ciri-ciri Nomor WhatsApp Diblokir Oleh Pengguna Lain

Foto Profil Tidak Ada

Ciri pertama kalau nomor teman-teman diblokir oleh pengguna WhatsApp lain adalah foto profil dari teman yang memblokir tersebut tidak tampil atau tidak dapat dilihat.

Tapi hal tersebut belum menjadi kepastian kalau nomor teman-teman sudah di blokir oleh pengguna tersebut, karena mungkin saja nomor teman-teman tidak disimpan oleh pengguna WhatsApp tersebut.

Advertisements

Pesan Yang Dikirim Ceklis Satu

Ciri berikutnya adalah tanda pada saat mengirimkan sebuah pesan. Kalau nomor teman-teman tidak diblokir, maka pada saat pesan diterima maka nantinya akan ada tanda ceklis dua. Tapi ada kemungkinan juga kalau nomor teman-teman di blokir jika status pesan yang dikirim hanya ceklis satu saja.

Tanda tersebut juga dapat menggambarkan hal lain. Karena memang bisa saja kalau si penerima pesan tersebut sedang menonaktifkan aplikasi WhatsAppnya sehingga pesan belum terkirim.

Status Last Seen

Ciri selanjutnya bisa dilihat dari kapan pengguna WhatsApp tersebut terakhir online. Kalau nomor teman-teman tidak diblokir oleh pengguna WhatsApp lainnya, teman-teman bisa melihat kapan orang tersebut terakhir online pada saat menggunakan aplikasi WhatsApp.

Tapi itu juga bukan ciri kalau nomor teman-teman sudah diblokir, karena mungkin saja pengguna WhatsApp tersebut menonaktifkan fitur Last Seen pada pengaturannya.

Tidak Dapat Ditelepon

Ciri lainnya bisa dilihat dari panggilan telepon. Teman-teman bisa mencoba untuk melakukan telepon pada kontak yang dicurigai sudah memblokir teman-teman, kalau statusnya hanya ‘Memanggil’ dan statusnya bukan ‘Berdering’ bisa jadi nomor teman-teman sudah diblokir.

Namun ada kemungkinan juga kalau si pengguna tersebut tidak bisa ditelepon menggunakan WhatsApp karena mereka sedang tidak mengaktifkan paket internet atau WhatsApp yang mereka gunakan sedang dinonaktifkan sehingga tidak bisa menerima panggilan telepon melalui WhatsApp.

Story WA Tidak Bisa Dilihat

Kalau nomor teman-teman diblokir, bisa dipastikan teman-teman tidak akan bisa melihat Story WA dari pengguna tersebut. Tapi masih ada kemungkinan kalau orang tersebut mengkatifkan fitur Privasi Status yang hanya bisa dilihat oleh beberapa orang saja.

Tidak Dapat Diundang Kedalam Grup WhatsApp

Ciri terakhir adalah kalau nomor teman-teman diblokir, maka pastinya teman-teman tidak akan bisa mengundang nomor yang sudah memblokir teman-teman tersebut kedalam sebuah grup WhatsApp.

Jadi itulah beberapa ciri kalau nomor WhatsApp yang teman-teman miliki sudah diblokir oleh pengguna WhatsApp lainnya, kalau semua ciri diatas sudah terpenuhi semua, bisa dipastikan kalau nomor teman-teman sudah di blokir oleh nomor tersebut.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *