Wednesday , September 18 2019
Home / Games / Tanda Kalau Kamu Sudah Kecanduan Game MOBA

Tanda Kalau Kamu Sudah Kecanduan Game MOBA

foto : internet

Tanda Kalau Kamu Sudah Kecanduan Game MOBA

lebakcyber.net – Bermain game merupakan salah satu cara yang bisa mengisi waktu luang sekaligus menyenangkan. Salah satunya adalah bermain game MOBA mobile seperti Mobile Legends, Vain Glory atau Arena of Valor. Tapi tahukah kamu tanda kalau kamu sudah kecanduan game MOBA ini bisa berbahaya buat kamu loh.

Walaupun terdapat sisi positif didalam bermain game, tapi ternyata bermain game secara berlebihan juga bisa mendatangkan dampak yang negatif dalam hidup loh, apalagi kalau kamu sudah kecanduan bermain game tersebut.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai tanda kalau kamu sudah kecanduan game MOBA, kalau salah satu tanda dibawah ini kamu alami ada baiknya untuk mengurangi waktu dalam bermain game MOBA.

Kurang Tidur dan Istirahat

Selain lupa waktu, kecanduan bermain game MOBA bisa membuat kamu kurang tidur dan juga istirahat. Bagaimana tidak, demi mengejar rank didalam game MOBA kamu rela bergadang dan mengurangi waktu istirahat kamu untuk mencapai rank yang kamu inginkan. Hal tersebut tentu saja bisa membuat kurangnya waktu tidur dan istirahat kamu.

Lupa Waktu

Saat kamu sudah kecanduan bermain game MOBA kamu akan menjadi orang yang lupa waktu. Kalau sudah ketagihan, kamu bisa memainkan beberapa game hanya dalam waktu satu hari saja. Kamu akan melewatkan waktu yang berharga dan tidak bisa kembali tersebut hanya dengan bermain game.

Tangan dan Mata Terasa Pegal

Selain itu tanda-tanda fisik kalau kamu sudah kecanduan game MOBA Mobile adalah tangan dan mata kamu akan terasa pegal karena terlalu lama bermain game. Selain itu mata kamu juga akan terasa lelas dan bisa jadi kurang fokus dalam melihat.

Mengabaikan Notifikasi di Smartphone

Saat bermain game MOBA di smartphone mungkin kamu sering kesal karena ada pesan notifikasi yang masuk saat kamu memainkan game tersebut. Bukan tidak mungkin kalau kamu mengabaikan pesan yang masuk ataupun telepon yang masuk saat kamu memainkan game MOBA tersebut, padahal mungkin saja pesan tersebut merupakan pesan yang penting yang harus segera kamu balas.

Lebih Emosional

Selain tanda fisik, buat kamu yang sudah terlalu kecanduan sama game MOBA bisa merubah kamu menjadi orang yang lebih emosional. Game seperti Mobile Legends atau AoV bisa membawa emosi para pemainnya ke tingkat yang lebih tinggi.

Gangguan Mental

Salah satu akibat paling parah kalau kamu sudah kecanduan game MOBA Mobile adalah gangguan mental. Apalagi bagi anak-anak, bermain game dalam waktu yang lama bisa mempengaruhi psikologi dan juga mental dari anak tersebut loh.

Oke jadi itulah beberapa tanda kalau kamu sudah kecanduan game MOBA dan sebaiknya mulai mengurangi waktu bermain game MOBA tersebut kalau kamu mengalami salah satu tanda diatas ya.

About awp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *