Monday , September 28 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Tahun Ini HarmonyOS Hadir di Tablet Huawei

Tahun Ini HarmonyOS Hadir di Tablet Huawei

foto : How-To-Geek

Tahun Ini HarmonyOS Hadir di Tablet Huawei

lebakcyber.net – Tahun ini HarmonyOS hadir di tablet Huawei. Huawei akan melaksanakan acara Huawei Developer Conference yang akan dilaksanakan pada tanggal 10 September 2020 nanti. Perusahaan yang berasal dari Tiongkok tersebut diharapkan akan memberikan informasi pada beberapa fokus, terutama untuk di bidang software.

Walau acara tersebut akan berlangsung dalam waktu tiga hari lagi, ada sebuah bocoran baru yang muncul mengenai informasi dari sistem operasi HarmonyOS tersebut.

Berdasarkan informasi dari seorang informan dengan nama akun @RODENT950, sistem operasi HarmonyOS tersebut nantinya bisa digunakan pada tablet buatan Huawei. Dirinya juga memberikan informasi kalau pengguna bisa menjajal HarmonyOS tersebut pada tablet yang dibuat Huawei tahun ini.

Advertisements

Masih dalam cuitan yang sama di akun Twitternya, dirinya juga mengatakan kalau tahun ini Huawei tidak akan lagi menggunakan punch hole di kamera depannya. Walau begitu bezel untuk perangkat yang dibuat oleh Huawei akan tetap tipis.

Dikutip dari halaman Gizmochina (07/09/2020), ada kemungkinan kalau desain tablet baru tersebut yang rencananya akan diluncurkan pada tahun ini desainnya akan mirip dengan tablet pendahulunya, yaitu MatePad Pro dan juga MatePad Pro 5G.

Advertisements

Tidak berhenti sampai disitu saja. Teme juga mengatakan kalau HarmonyOS 3.0 sudah siap digunakan pada perangkat mobile. Dan dalam bocorannya, dirinya mengklaim kalau smartphone pertama yang akan menggunakan sistem operasi tersebut akan meluncur pada paruh kedua di tahun depan.

Sebagai informasi tambahan bahwa Huawei sudah secara resmi memperkenalkan HarmonyOS 2.0 atau yang dikenal juga dengan nama HongMengOS di negaranya. Kalau mengikuti pola yang sama kemungkinan di paruh kedua tahun depan pihak Huawei akan mengumumkan mengenai hadirnya sistem operasi HarmonyOS 3.0 dan juga smartphone pertama yang menggunakan sistem operasi tersebut.

Sebelumnya memang sempat tersebar kabar kalau pihak Huawei memiliki rencana untuk merilis smartphone yang menggunakan sistem operasi HaromyOS tersebut tahun ini. Tapi kabar tersebut selanjutnya ditampik oleh CEO Huawei CBG, Richard Yu.

Dirinya mengatakan kalau tidak akan ada smartphone yang berbasis sistem operasi HarmonyOS di tahun ini. Walau begitu, hal tersebut bukan berarti kalau smartphone tersebut tidak akan pernah ada. Yu sendiri tidak secara spesifik mengatakan kalau hal yang sama akan terjadi di tahun depan.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Asisten Pintar Celia Tersedia di Huawei P40 Series

Asisten Pintar Celia Tersedia di Huawei P40 Series

Asisten Pintar Celia Tersedia di Huawei P40 Series lebakcyber.net – Asisten pintar Celia tersedia di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *