Tuesday , September 29 2020
Home » The Lounge » News » Tahun Depan Dukungan Internet Explorer Akan dihentikan

Tahun Depan Dukungan Internet Explorer Akan dihentikan

foto : bt.com

Tahun Depan Dukungan Internet Explorer Akan dihentikan

lebakcyber.net – Tahun depan dukungan Internet Explorer akan dihentikan. Microsoft secara pelan-pelan mulai mengurangi dukungannya kepada Internet Explorer. Sebagai langkah awal pihak Microsoft akan menghentikan support pada browser tersebut pada layanan online yang dibuatnya, yaitu Microsoft 365.

Dihentikannya dukungan Internet Explorer pada layanan online Microsoft tersebut mulai diberlakukan pada tahun depan, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2021.

Dengan dihilangkannya dukungan yang ada di layanan Microsoft 365, para pengguna OneDrive, Outlook atau juga Office 365 sudah tidak bisa lagi menggunakan browser Internet Explorer 11 pada layanan online tersebut.

Advertisements

Selain itu juga pihak Microsoft akan menghentikan dukungan Internet Explorer didalam platform kolaborasi yang mereka miliki, yaitu Teams. Tanggalnya pun menjadi dipercepat, yaitu pada tanggal 30 November 2020 nanti.

Walaupun browser Internet Explorer tidak digunakan lagi pada layanan Microsoft 365, tapi browser lawas tersebut masih akan tetap ada pada sistem operasi Windows 10. Pihak Microsoft sendiri belum mengumumkan kapan pihaknya akan mulai memberhentikan dukungan pada Internet Explorer 11 yang ada pada Windows 10 tersebut.

Advertisements

Para pengguna masih dapat melakukan akses internet dengan menggunakan Internet Explorer. Selain itu juga situs-situs yang dibuat khusus untuk Internet Explorer 11 masih akan didukung.

Dihentikannya peran dari browser Internet Explorer dari ekosistem Microsoft tersebut dikabarkan menjadi salah satu bagian transisi perusahaan dalam menggiring pengguna ke browser terbaru mereka, Edge. Bahkan pihak Microsoft juga dikabarkan sudah menambahkan fitur kompatibilitas pada Internet Explorer 11 di browser Edge yang merupakan browser terbaru dari Microsoft.

Dukungan untuk browser Edge juga rencananya akan dihentikan, nammun hanya untuk versi lawa saja yang sudah dibangun oleh Microsoft sebelum menggunakan mesin dari Chromium. Setelah tanggal 9 Maret 2021 nanti, browser Edge lawan yang belum menggunakan mesin Chromium tidak akan lagi mendapatkan update keamanan.

Dikutip dari halaman blog resmi Microsoft, Selasa (18/08/2020) pihak Microsoft berharap kalau pada saat support Edge untuk versi lawas akan dihentikan, dan para penggunanya diharapkan sudah beralih ke browser Edge terbaru yang sudah menggunakan mesin Chromium.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Bill Gates Janjikan Vaksin Corona Murah

Bill Gates Janjikan Vaksin Corona Murah

Bill Gates Janjikan Vaksin Corona Murah lebakcyber.net – Bill Gates janjikan vaksin corona murah. Seiring …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *