Friday , June 14 2024
Tablet Itel Pad1 Hadir di Indonesia

Tablet Itel Pad1 Hadir di Indonesia

Tablet Itel Pad1 Hadir di Indonesia

lebakcyber.net – Tablet Itel Pad1 Hadir di Indonesia. Itel, salah satu produsen perangkat elektronik asal Tiongkok, baru saja meluncurkan tablet pertamanya di Indonesia, yaitu Itel Pad1.

Tablet ini sebelumnya telah dirilis di India pada Maret 2023. Itel Pad1 menawarkan spesifikasi yang cukup menarik dengan harga yang terjangkau.

Itel Pad1 memiliki desain yang sederhana dengan bezel layar yang cukup tebal. Layarnya berukuran 10,1 inci dengan panel IPS dan resolusi HD 1280 x 800 piksel. Di bagian belakang, terdapat modul kamera persegi yang berisi kamera utama 5 MP dan lampu flash LED. Di bagian depan, terdapat kamera selfie 8 MP untuk swafoto dan video call.

Untuk dapur pacunya, Itel Pad1 mengandalkan chipset Unisoc SC9863A yang memiliki delapan inti prosesor dengan kecepatan maksimal 1,6 GHz. Chipset ini dibuat dengan teknologi fabrikasi 28 nm yang tergolong lawas. Chipset ini dipadukan dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB yang bisa diperluas hingga 512 GB menggunakan kartu microSD.

Itel Pad1 juga dibekali dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 10 watt melalui port USB-C. Tablet ini menjalankan sistem operasi Android 12 GO edition yang merupakan versi ringan dari Android 12. Selain itu, tablet ini juga memiliki fitur konektivitas 4G, WiFi 2,4 GHz, Bluetooth 4.3, GPS, speaker ganda, dan jack audio 3,5 mm.

Itel Pad1 akan tersedia dalam dua varian warna, yaitu biru dan abu-abu. Harga tablet Itel Pad1 ini di Indonesia dijual dengan harga sekitar Rp 1,7 juta untuk Itel Pad1 dengan versi RAM 4 GB dan memori internal 128 GB. Tablet ini juga bisa dibeli melalui marketplace rekanan Itel.

Itel sendiri merupakan salah satu merek dari Transsion Holdings yang merupakan sebuah perusahaan yang juga memiliki merek Infinix dan Tecno.

Itel sendiri lebih dikenal sebagai produsen smartphone entry-level dengan harga murah dan menargetkan kalangan menengah kebawah. Dengan meluncurkan tablet Itel Pad1, Itel berharap bisa menjangkau segmen pasar yang lebih luas di Indonesia.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *