Sunday , July 5 2020
Home » The Lounge » News » Surat Terbuka Joe Biden Ditanggapi Facebook

Surat Terbuka Joe Biden Ditanggapi Facebook

Foto : News Break

Surat Terbuka Joe Biden Ditanggapi Facebook

lebakcyber.net – Surat terbuka Joe Biden ditanggapi Facebook. Belum lama ini, calon Presiden Amerika Serikat Joe Biden menuliskan surat terbuka yang dikhususkan kepada Facebook, khususnya kepada Mark Zuckerberg selaku CEO dan juga pendiri dari perusahaan jejaring sosial tersebut.

Didalam surat terbukanya, Biden meminta kepada Facebook agar berhenti mengamplifikasi konten yang tidak bisa dipercaya. Surat terbuka tersebut tidak lama dikirim setelah pernyataan mengenai petahana Donald Trump yang menyerukan agar lembaga-lembaga pada tingkat federal agar mencegah media sosial ikut terlibat pada aktivitas periksa fakta politik.

Juru bicara Facebook mengatakan bahwa mereka akan melindungi pidato politik, bahkan disaat mereka sangat tidak setuju dengan isi dari pidato tersebut.

Advertisements

Mengenai iklan politik tersebut, Facebook mengambil contoh jaringan siaran atau broadcast network sebagai sebuah perbandingan dan mengatakan kalau pemerintah Amerika Serikat melarang penolakan iklan ikut berkampanye politisi pada jaringan siaran tersebut.

Juru bicara Facebook itu juga menambahkan kalau wakil rakyat terpilih seharusnya bisa menerapkan aturan dan pihak Facebook juga akan mengikuti langkah mereka.

Advertisements

Penggalan Surat Dari Joe Biden

Politisi Partai Demokrat tersebut menuliskan dalam suratnya yang ditujukan kepada Facebook bahwa dirinya meminta Facebook agar secara proaktif bisa membendung gelombang informasi palsu dengan cara tidak lagi memperkuat konten-konten yang tidak bisa dipercaya dan secepat mungkin memeriksa materi mengenai pemilihan umum yang menjadi viral.

Selain itu, politisi berusia 77 tahun tersebut juga menyerukan agar pihak Facebook bisa lebih berhati-hati dalam memberikan izin kepada iklan politik yang ada pada layanannya tersebut.

Biden yang sebelumnya pernah menjadi wakil presiden Amerika Serikat ke 47 tersebut juga menambahkan bahwa seharusnya ada periode dua minggu sebelum pemilihan umum berlangsung dimana semua iklan politik harus melalui proses fakta sebelum nanti akhirnya diizinkan untuk diterbitkan di Facebook.

Biden juga menyarankan agar perlunya sebuah aturan yang jelas yang juga berlaku bagi semua orang, termasuk bagi Presiden Amerika Serikat sekarang ini, Donald Trump, yang melarang perilaku kebohongan dan mengancam mengenai cara berpartisipasi pada saat pemilihan umum.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Resiko Pengenalan Wajah di Aplikasi FaceApp

Resiko Pengenalan Wajah di Aplikasi FaceApp

Resiko Pengenalan Wajah di Aplikasi FaceApp lebakcyber.net – Resiko pengenalan wajah di aplikasi FaceApp. Aplikasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *