Monday , September 24 2018
Home / Games / Super Mario Run Buat Nintendo Untung Banyak

Super Mario Run Buat Nintendo Untung Banyak

foto : Google Play

Super Mario Run Buat Nintendo Untung Banyak

lebakcyber.net – Siapa sih yang gak kenal sama Super Mario? Karakter pada game yang khas dimainkan pada konsol Nintendo ini ternyata membuat perusahaan untung besar. Super Mario Run buat Nintendo untung banyak karena game Super Mario Run yang dirilis untuk perangkat Android dan juga iOS sudah terjual dengan angka pendapatan yang tinggi.

Game Super Mario Run sendiri dirilis pada tahun 2016 lalu dan diketahui sudah mengumpulkan pendapatan sampai USD 60 juta atau sekitar Rp. 863 miliar di seluruh dunia. Dan pendapatan tersebesarnya didapatkan dari platform iOS.

Dikutip dari halaman Sensor Tower, pendapatan yang didapat dari penjualan pada platform iOS mencapai angka 77% atau sekitar Rp. 661 miliar dari total penjualan, dan sisanya berasal dari perangkat dengan sistem operasi Android.

Walaupun penjualan di platform Android masih jauh lebih rendah kalau dibandingkan dengan perangkat iOS, namun angka tersebut terus meningkat dari tiap kuartal per tahunnya. Bahkan dari data yang didapatkan Sensor Tower, angka penjualan game Super Mario Run pada kuartal I-2018 ini mencapai 35%.

Data tersebut juga menunjukan bahwa karakter tukang ledeng tersebut memilik basis penggemar yang cukup besar di kawasan Amerika Serikat.

Karena tercatat ada sebanyak 43% pengguna berasal dari Amerika Serikat. Angka tersebut berada di atas jumlah pendownload di negara-negara lainnya seperti Jepang dengan angka 17%. Dan sisanya tersebar di kawasan Eropa sampai Asia.

Game Super Mario Run memang menjadi salah satu permainan yang paling ditunggu-tunggu oleh para pecinta game Mario. Selama ini, karakter Mario hanya dihadirkan secara ekslusif pada konsol keluaran Nintendo saja.

Pada bulan lalu, game ini berada pada peringkat ketiga sebagai penyumbang keuntungan terbesar pada Nintendo.

Nintendo sendiri tidak hanya mengembangkan game Super Mario Run saja, tapi juga ada beberapa judul game lain yang juga dikembangkan untuk platform iOS dan juga Android, seperti misalnya Animal Crossing dan juga Fire Emblem Heroes.

Jadi bagaimana? apakah kamu tertarik untuk memainkan game Super Mario Run, atau malah sudah dari awal pertama kali dirilis kamu sudah memainkan game tersebut?

About awp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *