Thursday , June 27 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Steve Wozniak Sebut Bitcoin Lebih Berharga Dari Emas

Steve Wozniak Sebut Bitcoin Lebih Berharga Dari Emas

foto : geekfence.com

Steve Wozniak Sebut Bitcoin Lebih Berharga Dari Emas

lebakcyber.net – Co-founder Apple, Steve Wozniak sebut Bitcoin lebih berharga dari emas saat ini dan memiliki nilai investasi yang lebih baik daripada emas ataupun mata uang dollar AS. Hal tersebut karena mata uang kripto Bitcoin ini hanya beredar dengan jumlah yang sangat terbatas.

Tahun ini saja jumlah bitcoin yang beredar hanya berjumlah 21 Juta dollar AS atau sama dengan Rp. 286 miliar. Berbeda halnya dengan mata uang dollar Amerika Serikat yang bisa dicetak sepanjang waktu. Dan untuk emas sendiri sampai saat ini belum diketahui berapa jumlah pastinya secara keseluruhan sehingga nilainya dapat berubah-ubah.

Steve juga mengatakan Bitcoin memiliki nilai yang terbatas, sedangkan emas akan terus ditambang sepanjang waktu. Namun jumlah emas yang terbatas dan tidak dapat diprediksi nilainya membuat Bitcoin menjadi lebih unggul. Hal tersebut karena Bitcoin memiliki sistem matematis yang bisa dihitung dan membuatnya lebih stabil dan sulit untuk dimanipulasi.

Pemikiran steve tersebut memang dirasa cukup masuk akal, karena harga Bitcoin sendiri terus meningkat dari waktu ke waktu. Namun perlu diingat bahwa mata uang kripto ini masih banyak diragukan oleh banyak negara.

Beberapa negara seperti China dan juga Indonesia bahkan sudah mengambil tindakan tegas dengan melarang kripto kardiak sama sekali. Namun walaupun begitu Bitcoin masih tetap bertahan hingga saat ini.

Bahkan beberapa ahli keuangan mengatakan bahwa nilai Bitcoin akan terus berkembang secara signifikan dalam beberapa bulan kedepan.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *