Friday , August 14 2020
Home » The Lounge » News » Steam Rilis Performa ISP di Indonesia

Steam Rilis Performa ISP di Indonesia

foto : nu.nl

Steam Rilis Performa ISP di Indonesia

lebakcyber.net – Steam rilis performa ISP di Indonesia. Platfrom game terbesar di dunia, Steam, baru-baru ini mengeluarkan data mengenai kecepatan internet untuk setiap negara. Pada perilisan yang mereka buat berisikan informasi mengenai ranking kecepatan internet yang disediakan oleh provider-provider yang ada di Indonesia.

Pada ranking tersebut terdapat beberapa informasi menarik dimana Indihome dan juga Telkomsel didaulat menjadi provider internet dengan performa paling buruk. Pihak Stema juga memberikan informasi mengenai rata-rata download pada masing-masing client mereka yang didapat dari provider populer yang ada di Indonesia.

Pada rangking tersebut diketahui bahwa Steam menempatkan Telkomsel menjadi penyedia layanan internet paling lambat dengan kecepatan download rata-rata hanya mencapai 6,6 Mbps saja. Selanjutnya disusul oleh Telkom Indonesia yang kecepatan downloadnya hanya mencapai 7Mbps.

Advertisements
Steam Rilis Performa ISP di Indonesia
foto : Steam

Yang membuat menarik adalah baik itu Telkom ataupun Telkomsel adalah satu perusahaan yang sama-sama dimiliki oleh Telkom Group.

Sedangkan untuk performa terbaik dan juga menduduki peringkat pertama diperoleh oleh penyedia layanan internet MyRepublic ID dengan kecepatan download rata-rata mencapai angka sebesar 35 Mbps.

Advertisements

Untuk peringkat kedua diduduki oleh PT XL Axiata Tbk dengan rata-rata downloadnya mencapai angka sebesar 28.5 Mbps. Untuk peringkat ketiga diduduki oleh Biznet Network yang memiliki selisih hasil yang sangat dekat dengan PT XL Axiata Tbk yang kecepatan downloadnya mencapai 28,3 Mbps.

Pastinya dengan dirilisnya informasi diatas biasa membuat para konsumen menjadi lebih terbuka akan informasi sehingga mereka dapat memilih provider yang nantinya akan mereka gunakan untuk menggunakannya saat berselancar di internet.

Kalau kalian ingin mengetahui lebih jauh mengenai informasi daftar kecepatan internet untuk setiap wilayah atau region masing-masing. Silahkan kalian kunjungi situs resmi dari Steam dengan mengklik link berikut ini : https://store.steampowered.com/stats/content/

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *