Saturday , July 4 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Status WhatsApp Bisa di Share ke Facebook Story

Status WhatsApp Bisa di Share ke Facebook Story

foto : Doon Live

Status WhatsApp Bisa di Share ke Facebook Story

lebakcyber.net – Status WhatsApp bisa di share ke Facebook Story. WhatsApp memperkenalkan fitur barunya yang memungkinkan pengguna membagikan Status WhatsApp ke Facebook Story. Fitur ini sebelumnya diuji coba pada Juni 2019.

Pihak WhatsApp belum membuat pengumuman resmi mengenai peluncuran fitur tersebut, namun beberapa pengguna melalui akun Twitternya melaporkan adanya fitur baru tersebut. Mereka mendapatkannya setelah melakukan update WhatsApp dengan versi 2.19.258.

Namun, untuk iPhone di India dan juga beberapa smartphone di Eropa belum mendapatkan update tersebut, dan hal itu menunjukan kalau fitur tersebut diluncurkan secara terbatas.

Advertisements

Saat pengguna WhatsApp Android menggunakan fitur Status, pengguna akan bisa melihat pilihan “SHARETO FACEBOOK STORY” tepat di bagian bawah status yang dibuatnya.

Saat tombol tersebut diketuk, maka akan tampil ikon aplikasi Facebook. Selanjutnya ketuk ikon aplikasi Facebook tersebut untuk membuka aplikasi dan membiarkannya membagikan status WhatsApp ke Facebook Story.

Advertisements

Dan ketika pengguna melakukan posting beberapa pembaruan status, maka semuanya akan dibagikan ke Facebook Story. Jadi kalau pengguna hanya ingin membagikan beberapa status saja, pengguna harus pergi ke bagian “My Status”, pilih status yang ingin dibagikan dan ketuk tombol tiga titik di sudut kanan atas dan pilih bagikan ke Facebook.

Perlu diperhatikan bahwa status WhatsApp yang dibagikan ke Facebook Story atau aplikasi lainnya tidak akan dilindungi enkripsi end-to-end. Dan fitur ini utuk membagikan status WhatsApp hanya akan tersedia kalau pengguna memiliki Facebook untuk Android, Facebook untuk iOS atau Facebook Lite yang sudah diinstall pada perangkat.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *