Wednesday , August 5 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Startup Ini Bangkrut Akibat Imbas Corona

Startup Ini Bangkrut Akibat Imbas Corona

foto : Yahoo Finance

Startup Ini Bangkrut Akibat Imbas Corona

lebakcyber.net – Startup ini bangkrut akibat imbas corona. Sebuah startup terkenal bernama OneWeb yang berasal dari Inggris yang bergerak pada bidang satelit telokuminikasi menyatakan diri bangkrut. Startup tersebut menyalahkan akibat dari pandemi virus corona penyebab mengapa perusahaan tersebut menyatakan bangkrut.

Pihak OneWeb mengaku tidak bisa mendapatkan investasi tambahan yang diakibatkan oleh krisi virus corona. Mereka juga sudah melakukan PHK kepada sebagian besar karyawan dan sedng mencari pihak yang ingin membeli perusahaan tersebut.

Sampai sekarang ini, pihak OneWeb sudah meluncurkan 74 satelit dari total 648 satelit yang direncanakan. Konstelasi satelit tersebut ditujukan untuk menyediakan koneksi internet ke Bumi untuk selanjutnya dijadikan bisnis.

Advertisements

Sejauh ini mereka sudah mendapatkan investasi sebesar 2,6 miliar poundsterling, namun pendanaan tersebut belum cukup untuk dapat menyelesaikan semua proyek yang sudah dirancang. OneWeb mengatakan bahwa Proses pendanaan macet karena dampak dari finansial dan juga turbulensi pasar akibat dari wabah penyebaran virus Covid-19.

Adrian Steckel, selaku CEO OneWeb mengatakan bahwa hari ini adalah hari yang sulit bagi mereka di OneWeb. Banyak orang yang terlibat dan sudah mendedikasikan usaha, passion dan juga energi bagi perusahaan dan juga misi OneWeb.

Advertisements

Dikutip dari halaman BBC, OneWeb sebelumnya sudah sempat menerima pendanaan dari beberapa nama besar seperti Softbank, Vrigin Group, Coca Cola dan Airbus. Terutama Softbank yang sudah memberikan dana yang tidak sedikit, namun sekarang ini mereka sepertinya tidak ingin menyelamatkan startup OneWeb tersebut.

Bisnis yang bergerak pada bidang konstelasi satelit memang bisa dibilang sangat mahal dan tidak sedikit perusahaan di bidang tersebut yang juga tumbang. Namun beberapa nama besar seperti SpaceX sampai saat ini masih bertahan dan sudah meluncurkan puluhan satelit internet ke antariksa.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Kelompok Hacker Paling Berpengaruh di Tahun 2020

Kelompok Hacker Paling Berpengaruh di Tahun 2020

Kelompok Hacker Paling Berpengaruh di Tahun 2020 lebakcyber.net – Kelompok hacker paling berpengaruh di tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *