Friday , October 30 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Spotify Sentuh Angka 130 Juta Pengguna Berbayar

Spotify Sentuh Angka 130 Juta Pengguna Berbayar

Spotify Sentuh Angka 130 Juta Pengguna Berbayar

Spotify Sentuh Angka 130 Juta Pengguna Berbayar

lebakcyber.net – Spotify sentuh angka 130 juta pengguna berbayar. Sekarang ini aplikasi Spotify memang menjadi aplikasi palin besar dalam pasar layanan musik streaming. Bisa dikatakan juga kalau layannya sejenisnya seperti Apple Music juga mengalami pertumbuhan yang cukup baik walaupun masih berada di belakang Spotify.

Dikutip dari halaman Ubergizmo, Jum’at (01/05/2020), berdasarkan laporan kuartal 1 tahun 2020 ini pihak Spotify mengatakan bahwa mereka memiliki 130 juta pelanggan berbayar.

Angka 130 jtua pengguna berbayar tersebut mengalami peningkatan sebanyak 6 juta pelanggan berbayar jika dibandingkan dengan hasil dari kuartal sebelumnya.

Advertisements

Pihak Spotify juga mengklaim bahwa mereka sudah memiliki 163 juta pelanggan aktif setiap bulannya yang mendengarkan iklan di sela layanan musik streaming yang diberikan.

Pada sisi lain, layanan music Spotify juga bisa dinikmati secara gratis, tapi disetiap sela-sela lagu yang diputar, para pendengar akan mendengarkan iklan. Selain itu para pengguna Spotify gratisan juga harus puas dengan jumlah untuk melakukan skip pada lagu yang ingin diputar.

Advertisements

Pada laporan kuartalnya pihak Spotify juga mengatakan bahwa terlepas dari ketidakpastian global akibat dari pandemi virus corona di kuartal pertama, bisnis yang mereka hasilkan melampaui perkiraan pada semua matrik utama.

Spotify mengatakan bahwa untuk kuartal kedua pada sisa tahun ini, prospek mereka untuk sebagai besar pada tiap indikator kinerja utama mereka tetap tidak berubah walaupun terkena dampak dari akibat perlambatan iklan dan juga perubahan signifikan dari hasil nilai tukar mata uang.

Sementara itu pihak Apple dengan aplikasi Apple Music nya sampai sekarang ini belum memberikan informasi mengenai jumlah pengguna aplikasi berbayar dari layanan mereka pada Apple Music mereka, tapi berdasarkan data sebelumnya diperkirakan Apple Music memiliki sekitar 60 juta pelanggan.

Kalau dilihat dari data tersebut artinya jumlah pelanggan aplikasi berbayar Spotify sekarang berjumlah dua kali lipat jika dibandingkan dengan Apple Music yang dimiliki oleh pihak Apple. Gap atau jarak tersebut bisa dikatakan cukup jauh kalau layanan Apple Music ingin menyamai popularitas dari Spotify.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Spotify Hapus Batas Simpan Lagu Favorit di Library

Spotify Hapus Batas Simpan Lagu Favorit di Library

Spotify Hapus Batas Simpan Lagu Favorit di Library lebakcyber.net – Spotify hapus batas simpan lagu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *