Sunday , September 27 2020
Home » The Lounge » Kabar Tekno » Spotify Hapus Batas Simpan Lagu Favorit di Library

Spotify Hapus Batas Simpan Lagu Favorit di Library

foto : sidify

Spotify Hapus Batas Simpan Lagu Favorit di Library

lebakcyber.net – Spotify hapus batas simpan lagu favorit di library. Bagi kalian yang sudah lama menggunakan layanan dari Spotify untuk mendengarkan musik atau podcast pasti sudah tidak asing lagi dengan batasan jumlah lagu yang bisa disimpan didalam library pengguna.

Layanan streaming musik itu diketahui hanya memberikan izin kepada para pengguna untuk menyimpan 10 ribu lagu didalam libarary akun milik mereka.

Dan sekarang, perusahaan Spotify memutuskan untuk menghapus jumlah lagu yang bisa disimpan didalam library oleh para penggunanya.

Advertisements

Dikutip dari halaman Ubergizmo, Rabu (27/05/2020), sekarang para pengguna Spotify bisa menyimpan sebanyak mungkin lagu dan juga album favorit yang sering mereka dengarkan.

Dengan dihapusnya fitur batas simpan lagu tersebut, sekarang pengguna sudah tidak perlu lagi mengurangi atau memilih lagu atau album apa saja yang ingin mereka simpan didalam library yang ada di Spotify.

Advertisements

Langkah yang diambil oleh Spotify tersebut tentu saja disambut baik oleh para penggunanya karena sudah sekian tahun pihak Spotify tidak menghilangkan jumlah batasan penyimpanan lagu yang nantinya bisa didengarkan secara offline.

Saat itu pihak Spotify memberikan alasan belum memiliki rencana untuk memperpanjang jumlah batas lagu yang dapat didownload, karena kurang dari satu persen pengguna yang bisa menjangkau batasan limit 10 ribu lagu yang didownload tersebut.

Dikutip dari halaman The Verge, sekarang ini Spotify sudah memiliki lebih dari 50 juta lagu yang bisa diakses oleh pengguna layanannya agar dapat distreaming kapan dan dimana saja.

Tentu saja dengan dihilangkannya jumlah batasan tersebut bisa lebih memudahkan para penggunanya untuk bisa menyimpan lebih banyak lagu lagi yang bisa didengarkan secara offline kedalam daftar library mereka di Spotify.

Sebagai catatan bahwa sistem baru tersebut hanya akan berlaku untuk menyimpan pada perpustakaan Spotify para penggunanya saja.

Sedangkan untuk daftar putar individual masih terbatas sampai 10 ribu lagu dan juga pengguna hanya bisa mendownload sampai 10 ribu lagu pada masing-masing perangkat yang berbeda yang dapat didengarkan secara offline.

Pemberitahuan dari Spotify mencatat bahwa hanya dibutuhkan sedikit waktu agar batasan tersebut dihapus dan diluncurkan kepada semua pengguna layanannya.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Check Also

Aplikasi Streaming Musik Paling Populer

Aplikasi Streaming Musik Paling Populer

Aplikasi Streaming Musik Paling Populer lebakcyber.net – Aplikasi streaming musik paling populer. Kegiatan melakukan streaming …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *