Tuesday , April 23 2019
Home / The Lounge / Kabar Tekno / Spesifikasi Samsung Galaxy A8 dan A8 Plus

Spesifikasi Samsung Galaxy A8 dan A8 Plus

foto : Samsung

Spesifikasi Samsung Galaxy A8 dan A8 Plus

lebakcyber.net – Setelah beberapa waktu yang lalu keluar bocoran mengenai Samsung Galaxy A8 dan A8 Plus, akhirnya Samsung mengeluarkan spesifikasi dari kedua smartphone terbarunya tersebut. Dan berikut ini adalah spesifikasi Samsung Galaxy A8 dan A8 Plus.

Pada smartphone terbarunya tersebut Samsung membawa kamera selfie ganda. Raksasa teknologi yang berasal dari Korea Selatan tersebut menggunakan kamera berukuran 16 MP dan 8 MP dengan aperture f/1.9. Agar hasil tangkapan gambarnya semakin baik turut sertakan juga fitur live focus yang sebelumnya sudah hadir di Note 7 dan Samsung Galaxy J7 Pro.

Pada kamera belakangnya sendiri Samsung Galaxy A8 dan A8+ menggunakan kamera dengan ukuran 16 MP dan memiliki aperture f/1.7 serta Autofocus.

Untuk ukuran layar pada Samsung Galaxy A8 memiliki ukuran layar 5,6 inci, sedangkan untuk ukuran layar Samsung Galaxy A8+ hadir dengan ukuran yang lebih besar yaitu 6 inci. Keduanya juga sudah dilengkapi dengan teknologi super AMOLED serta resolusi Full HD+ dengan aspek ratio 18,5:9.

Dibagian prosesor sendiri kedua smartphone terbaru dari Samsung tersebut menggunakan prosesor octa core 2,2 GHz. Dan dibagian memori internalnya terdapat dua pilihan yaitu 32 GB dan 64 GB yang bisa diekspansi dengan menggunakan MicroSD.

Untuk kapasitas baterainya Samsung Galaxy A8 dilengkapi dengan baterai berukuran 3.000 mAh dengan kapasitas RAM sebesar 4 GB, sedangkan pada Samsung Galaxy A8+ menggunakan baterai dengan kapasitas 3.500 mAh dengan kapasitas RAM sebesar 6 GB.

Kedua smartphone terbaru dari Samsung ini juga sudah dilengkapi dengan sensor sidik jari yang ditempatkan dibagian belakang body, serta USB Type C dan juga bluetooth 5.0. Untuk sistem operasinya sendiri Samsung Galaxy A8 dan A8+ menggunakan Android 7.1.1 Nougat.

Samsung Galaxy A8 dan Samsung Galaxy A8+ juga sudah dilengkapi dengan fitur tahan air dan debu serta mendukung Samsung Pay dan gear Virtual Reality. Untuk pilihan warna kalian bisa memilih warna gold, blue, hitam serta orchid gret. Namun sampai saat ini belum ada penjelasan secara resmi dari pihak Samsung mengenai harga serta kapan kedua smartphone tersebut akan tersedia dipasaran.

About Firdan Ardiansyah

Admin di lebakcyber.net Untuk berhubungan dengan saya, silahkan kirim email ke : firdan@lebakcyber.net

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *